PASBANDUNG

Melawan COVID-19 dengan Semangat Bandung Lautan Api

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMWali Kota Bandung Oded M Danial mengajak warga untuk meniru semangat Bandung Lautan Api (BLA) dalam memerangi virus corona atau COVID-19.

Dulu, warga Bandung berbondong-bondong bergerak keluar dari Bandung dan bergerak ke arah selatan untuk membumihanguskan Bandung. Saat itu, kekompakkan warga begitu terlihat.

Hal serupa harusnya diperlihatkan hari ini. Bedanya, jika dulu warga Bandung bergerak sama-sama meninggalkan Bandung, saat ini justru harusnya warga kompak berdiam diri di rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah.

“Dulu waktu Bandung Lautan Api semua masyarakat bergeser ke selatan, di sana mereka membumihanguskan wilayah, itu kan perjuangannya sangat luarbiasa saya kira. Ayeuna piraku titah eureun saeutik ge sakeudeung piraku, saya harap eureun (sekarang diminta mengurangi aktivitas di luar rumah untuk sementara masak tidak bisa, saya berharap warga berhenti mengurangi aktivitas di luar),” kata Oded di Alun-alun Bandung, Senin (23/3/2020).

Dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, potensi menyebarkan atau tertular virus corona akan bisa diminimalisir. Sebaliknya, dengan lebih banyak berada di rumah, hubungan di antara sesama keluarga juga jadi lebih rekat.

“Kita ingin mengingatkan kepada warga Bandung tentang spirit perjuangan dari Bandung Lautan Api tadi,” ucapnya.

“Saya harap ini jadi momentum bagi kita untuk menerapkan semangat yang sama, mari kita bumihanguskan pandangan berbeda, mari kita sama-sama fokus sekarang bertempur dengan yang namanya COVID-19,” jelas Oded. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close