HEADLINEPASJABARPASNUSANTARAPASOLAHRAGA

Memetik Pelajaran dari Wander Luiz yang Positif Corona

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Stiker Persib Bandung Wander Luiz dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Ada pelajaran yang bisa dipetik dari kejadian tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan virus corona bisa menjangkiti siapapun. Bahkan, seorang atlet yang diyakini hidup sehat sekalipun tetap berpotensi terjangkit.

Hal itu seharusnya jadi pelajaran tersendiri. Sehingga, publik harusnya sadar bahwa virus corona harus diwaspadai dan dicegah dengan berbagai cara.

“Betul (harus diwaspadai), karena begini, virus ini kan bisa menyerang siapapun,” kata Rita.

Menurutnya, cara mencegahnya terjangkit virus corona sudah sering diungkap berbagai pihak. Bahkan, pemerintah juga berkali-kali memberi berbagai imbauan melalui berbagai instansi dan hingga pemerintah daerah.

“Yang bisa menangkal virus ini adalah orang dengan daya tahan tubuh yang baik,” ujar Rita.

Kuncinya, jika daya tahan tubuh baik, virus corona yang masuk ke dalam tubuh tak akan menimbulkan dampak apapun. Sebaliknya, jika daya tahan tubuh kurang baik, berbagai gejala akan timbul, termasuk hingga mengakibatkan kematian.

“Jadi, yang penting di sini itu (menangkalnya) dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, pola hidup bersih dan sehat juga harus dilakukan. Perilaku seperti itu kan selama ini dianggap enggak penting, padahal sangat penting,” jelas Rita. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close