HEADLINEPASOLAHRAGA

Persib Perbaiki Ini untuk Hadapi Arema

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSkuat Persib Bandung kembali berlatih normal pada Rabu (4/3/2020) setelah sempat diliburkan usai melawan Persela Lamongan. Evaluasi dan perbaikan pun dilakukan agar tampil maksimal saat melawan Arema FC di Malang pada 7 Maret 2020.

“Kemarin setelah latihan recovery, mereka libur. Jadi, hari ini kami memulai lagi dan melihat apa yang harus kami perbaiki dari laga sebelumnya dan mencoba melakukan penekanan terhadap itu di latihan ini,” kata pelatih Robert Rene Alberts.

Ia memandang ada sisi positif dan negatif dari kemenangan 3-0 atas Persela. Sisi positif harus ditingkatkan, sedangkan sisi negatif harus diperbaiki dengan cepat.

Salah satu yang ditekankan adalah membuat lini depan jauh lebih tajam. Sebab, lini belakang Arema dinilai tangguh dan sulit ditembus.

Selain itu, Arema punya kekuatan hebat dalam serangan. Sehingga, lini belakang juga harus lebih tangguh.

“Kami harus lebih tajam (dan kuat dalam bertahan) karena kami semua tahu Arema adalah tim yang punya kekuatan dalam serangan balik cepat dari sayap dan crossing,” jelasnya.

“Jadi, kami harus tahu apa yang harus dilakukan dan mendapatkan hasil yang bagus lagi. Saat bersamaan, kami harus coba memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya,” ucap Robert.

Ia sendiri sangat antusias dengan duel melawan Arema. Apalagi, kedua tim sama-sama dihuni banyak pemain berkualitas.

“Bermain di Malang selalu antusias karena ada suporter yang fanatik di sana, atmosfer stadionnya juga bagus,” tuturnya.

“Jadi, ini akan menjadi laga yang seimbang. Tapi, kami juga harus fokus dan juga disiplin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” tandas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close