PASOLAHRAGA

Program Latihan Persib Selama Pemain ‘Dirumahkan’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung sudah memutuskan ‘merumahkan’ para pemainnya sejak beberapa hari lalu. Pandemi virus corona atau COVID-19 membuat program latihan terpaksa dibuat berbeda.

Pemain berlatih di tempat tinggalnya masing-masing. Beberapa program latihan pun sudah diberikan agar dijalankan masing-masing pemain selama di rumah, di antaranya penguatan tubuh dan pergerakan aerobik.

Di akhir pekan, mereka diberi waktu untuk libur. Tapi, mereka diharapkan tetap menjaga kondisi fisik. Pekan depan, mereka akan kembali berlatih.

Salah satu yang paling unik adalah adanya program latihan dengan menegacu pada video. Video itu diberikan kepada masing-masing pemain. Semuanya diharapkan sadar akan kewajibannya berlatih sesuai program yang ada.

“Jadi, itu program latihan untuk saat ini. Sangat penting bagi pemain untuk melakukan pekerjaan rumahnya (tetap berlatih),” kata pelatih Robert Rene Alberts.

Di luar program latihan, ia pun mewanti-wanti para pemain agar tidak keluar rumah. Mereka diwajibkan untuk mengisolasi diri dan tak berinteraksi dengan siapapun dengan orang di luar rumah secara fisik.

“Kami juga sangat tidak mengizinkan pemain berlatih di area publik, tidak mengizinkan pemain untuk berlatih di gym, dan tidak mengizinkan pemain berlatih bersama,” jelas Robert.

Hal ini untuk menjaga pemain mengalami penurunan imunitas dan berujung terjangkit virus corona. Sehingga, seluruh pemain Persib diharapkan tetap sehat.

“Setiap pemain harus mengikuti aturan ketat ini untuk berlatih di lingkungan rumahnya sendiri,” tandas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close