HEADLINEPASBANDUNGPASJABARPASNUSANTARA

Ridwan Kamil Usulkan Jabar Lockdown ke Pemerintah Pusat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengusulkan pemberlakuan lockdown di Jawa Barat. Tujuannya agar penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona bisa lebih efektif.

Menurut Emil, sapaan akrabnya, usulan itu datang dari DPRD Jawa Barat. Dalam rapat bersama pimpinan dewan, ketua fraksi, dan komisi DPDR Jawa Barat, lockdown dipandang perlu dilakukan. Tapi, lockdown tidak untuk Jawa Barat secara keseluruhan, melainkan hanya parsial.

“Dewan mengusulkan lockdown di beberapa kabupaten/kota (di Jawa Barat),” kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

Usulan itu pun diterima Emil dan sedang diusulkan ke pemerintah pusat. Secepatnya, diharapkan ada jawaban apakah lockdown disetujui atau tidak.

“Sedang didiskusikan dengan pemerintah pusat apakah masukan dari Pemprov Jawa Barat bisa dipertimbangkan terkait masukan dewan di daerah,” ungkapnya.

Tapi, ia belum merinci daerah mana saja yang dirasa perlu melakukan lockdown. Ia hanya menyebut jumlah orang dengan pengawasan (ODP) di Jawa Barat meningkat pesat. Sebab, mereka yang semula ada di Jakarta, banyak yang pulang kampung ke Jawa Barat.

“Ini jadi kendala besar sehingga akan dilakukan sebuah tindakan yang lebih preventif. Mudah-mudahan kita bisa melewati ini bersama-sama,” tandas Emil. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close