HEADLINEPASOLAHRAGA

Robert Alberts Bicara Kans Lawan Arema Tanpa Penonton

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDuel Arema vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, 7 Maret 2020, terancam digelar tanpa penonton. Sebab, belum lama ini diumumkan ada dua warga Depok positif terjangkit virus corona.

Beberapa negara lain sudah mengambil sikap atas virus corona yang kini menjangkiti warga di dunia. Kompetisi di berbagai negara ada yang disetop sementara.

Ada juga yang tetap digelar tapi tanpa penonton. Tujuannya untuk meminimalisir kemungkinan merebaknya virus corona yang menjangkitiwarga.

Karena hal itu, tidak menutup kemungkinan duel Arema vs Persib akan digelar tanpa penonton. Tapi, sejauh ini PT LIB selaku operator Liga 1 2020 belum berencana menunda jadwal. Jadi potensi laga digelar tanpa penonton bisa saja terjadi.

Menanggapi kemungkinan itu, pelatih Robert Rene Alberts angkat suara. Ia menyatakan siap menghadapi kemungkinan apapun, termasuk laga digelar tanpa penonton. Tapi, ia lebih setuju laga tanpa penonton dibanding penundaan jadwal.

“Saya rasa itu sempurna (jika tanpa penonton). Di Eropa juga (liga) tetap berjalan meski tanpa penonton, di Thailand juga sudah ditetapkan tanpa penonton. Saya pikir keselamatan menjadi hal nomor satu untuk dipikirkan,” kata Robert, Rabu (4/3/2020).

Tapi, soal kemungkinan Liga 1 ditunda secara keseluruhan, ia tak keberatan. Jika dinilai demi keselamatan bersama, ia siap mendukungnya.

Sebab, ia paham bahwa virus corona cukup berbahaya. Sehingga, langkah antisipatif perlu dilakukan untuk mencegah penularannya.

“Bagi saya pribadi, kesehatan dan hidup saya lebih penting dari sekadar menempatkan diri dalam situasi yang berisiko. Saya masih ingin hidup untuk 20 tahun ke depan setidaknya,” jelas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close