HEADLINEPASBANDUNGPASDUNIAPASJABAR

RSHS Sediakan Puluhan Ruangan Untuk Pasien Terduga Corona

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMRumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) menyediakan puluhan ruangan khusus untuk pasien terduga virus corona. Hal tersebut diungkapkan Dirut RSHS DR. R. Nina Susana Sewi sp.pk(k), Jumat (24/1/2020).

“Kami menyediakan 33 ruangan isolasi infeksi,  5 ruangan insfeksi khsusu, 30 ruagan infeksi umum. Selain itu di IGD juga disediakan ruangan isolasi juga,” paparnya.

Nina juga menyebutkan saat ini pihak RSHS bekerjasama dengan pihak bandara dan PTKAI untuk bisa menditeksi warga yang diduga terindikasi virus Corona.

“Setelah terindikasi, pasien tersebut akan disediakan jalur khusus dan kendaraan khusus sehingga tidak menjangkiti pasien yang ada di RSHS,” jelasnya.

Selain itu, RSHS juga mempersiapan ruangan mempersiapkan SDM untuk menangani penyakit dari Cina ini, “Bahkan kami memberikan pelatihan kepada cleaning service dan satpam yang bertugas di RSHS sebagai upaya pencegahan,” ujar Nina.

Sementara itu untuk ciri-ciri pasien terjangkit virus Corona diantaranya ;  pasien menderita influenza, panas yang tinggi, dan sakit tenggorokan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak RSHS mengingatkan agar masyarakat meningkatkan pola hidup sehat. Selain itu, jika berpergian maka gunakan masker.

“Setelah pulang di rumah agar mencuci tangan dengan sabun, jika perlu pakai yang digunakan langsung dicuci juga mengonsumsi makanan yang sehat,” ungkapnya.

Virus yang dianggap sangat mematikan ini pun hingga saat ini dikatakan Nina belum ada vaksin khusus untuk penyakit atau virus corona. (fal)

 

Tags

Related Articles

Close
Close