PASOLAHRAGA

Selain Corona, Sulitnya Tempat Latihan dan Cuaca Jadi Masalah Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung dihadapkan pada kendala besar di tengah virus corona yang kini jadi pandemi. Salah satu yang dirasakan adalah sulitnya menemukan tempat untuk latihan.

“Sementara ini kita tidak bisa memakai sarana fasilitas publik seperti Stadion Si Jalak Harupat, Lapangan Lodaya sudah close (ditutup), termasuk GBLA,” ujar pelatih fisik Yaya Sunarya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

Untuk hari ini, Persib kembali menggelar latihan di Stadion Siliwangi. Meski mendapatkan izin menggunakannya, latihan digelar serba tertutup demi keselamatan dan kesehatan seluruh anggota tim.

Di tengah persoalan yang ada, Persib juga dihadapkan pada kendala yang tak kalah pelik. Dalam latihan perdana setelah diliburkan sejak beberapa hari lalu, ternyata tak bisa berjalan lancar akibat hujan deras yang mengguyur lokasi.

“Kita memulai latihan hari ini dengan low intensity. Tapi, baru 35 menit kurang lebih, ternyata cuaca hujan turun cukup deras,” ucapnya.

“Akhirnya, kami koordinasi dengan tim pelatih semua, setelah ditunggu 10 menit ternyata volume (hujan) masih tetap sama. Jadi kita putuskan untuk menutup sesi latihan hari ini,” jelas Yaya.

Sebagai gantinya, para pemain diminta melakukan latihan fisik di rumah masing-masing. Sehingga, fisik mereka akan tetap terjaga.

“Kami mengimbau kepada para pemain untuk melakukan aktivitas latihan. Yang biasanya mereka latihan fitnes (di gym), jadi bisa latihan di rumah sendiri,” kata Yaya. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close