PASOLAHRAGA

Supardi: Ada atau Tanpa Penonton, Misi Kita Sama

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKapten Persib Bandung Supardi Nasir turut angkat bicara soal kemungkinan duel melawan Arema FC digelar tanpa penonton. Hal itu demi meminimalisir virus corona yang saat ini ramai diberitakan di berbagai dunia.

“Ya, demi kemaslahatan, kita ikuti (jika harus digelar tanpa penonton),” kata Supardi, Rabu (4/3/2020).

Ia memandang, ada atau tanpa penonton, tak akan berpengaruh bagi kedua tim. Permainan terbaik pasti berusaha dihadirkan demi memburu kemenangan.

Apalagi, Persib ingin melanjutkan tren positif usai menang 3-0 atas Persela Lamongan di laga perdana. Kemenangan ingin dilanjutkan di kandang Arema. Target ini tak akan berubah dengan kondisi apapun.

“Ada atau tidak ada penonton, ya misi kita tetap sama. Kita fokus sama tim kita,” ungkap Supardi.

Soal kemungkinan Liga 1 2020 juga ditunda secara keseluruhan, ia juga memberi dukungan jika memang diperlukan. Ia menilai keselamatan harus diutamakan.

“Setiap keputusan yang diputuskan pemerintah kita, ya itu pasti untuk kebaikan bersama, itu harus didukung,” ucapnya.

“Karena (virus corona) ini bukan masalah sepele, ini masalah yang serius,” jelas Supardi.

Sementara disinggung soal kekuatan Arema, ia mengakui akan sulit mengalahkannya. Tapi, bukan berarti Persib akan ciut. Hal itu justru jadi tantangan tersendiri.

“Kita tahu mereka tim yang bagus dan punya motivasi tentunya. Tapi, modal kemenangan kita kemarin sangat membantu bagi mental pemain” tuturnya.

“Saya berharap kita datang ke sana bukan sekadar main bola. Kita lebih memikirkan hasil, berpapun hasilnya, satu atau tiga (poin) sangat penting untuk kita,” tandas Supardi. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close