HEADLINEPASJABARPASOLAHRAGA

Tempat Tinggal di-Lockdown, Bek Persib Ini ‘Terkurung’ di Rumah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Pemain bertahan Persib Bandung Zalnando benar-benar tak bisa meninggalkan tempat tinggalnya. Sebab, komplek tempat ia tinggal di kawasan Cimahi diberlakukan lockdown.

Hal itu otomatis membuatnya tak bisa pergi ke mana-mana. Bahkan, untuk latihan mandiri pun ia hanya bisa melakukannya di rumah.

“Latihan sekarang di rumah saja, enggak ke mana-mana. Apalagi kompetk saya mah sudah benar-benar di-lockdown, udah ditutup, jadi enggak bisa ke mana-mana,” kata Zalnando, Rabu (6/5/2020).

Praktis, eks pemain Sriwijaya FC itu harus ‘terkurung’ di rumah dengan kondisi itu. Kejenuhan pun mulai menghinggapi Zalnando. Sebab, selama ini ia cukup sering beraktivitas di luar rumah. Tapi, saat ini ia harus benar-benar berada di rumah.

Ia juga merindukan bertemu dengan sesama pemain Persib lainnya. Bahkan, ia merindukan bermain sepak bola di lapangan meski untuk sekadar hiburan.

“Jenuh pasti, pengen main bola ke lapangan, pengen ketemu sama pemain lain,” ungkapnya.

Tapi, ia akhirnya harus pasrah dengan kondisi yang ada. Sebab, pandemi virus corona harus membuat segala aktivitas terhambat. Ia pun tak mau memaksakan diri keluar rumah karena khawatir justru tertular virus corona.

“Kita harus ngikuti kondisi (kebijakan) saat ini, jadi sabar aja dulu,” ucapnya.

Untuk mengurangi kejenuhannya, Zalnando punya cara tersendiri. Ia memaksimalkan gawai untuk berkomunikasi dengan teman-temannya, baik melalui aplikasi percakapan maupun media sosial.

“Komunikasi di WA grup masih terjaga, di media sosial juga,” ujarnya.

Selain itu, Zalnando juga kini lebih sering membaca buku. Ia sedang keranjingan membaca buku tentang bisnis dan motivasi. Hal itu untuk bekal di masa depannya setelah nanti tak lagi jadi pesepakbola profesional. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close