HEADLINEPASBANDUNGPASJABARPASNUSANTARA

Ternyata Jalan Utama Kota Bandung Ditutup Perwaktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPenutupan beberapa ruas jalan utama di Kota Bandung tidak dilakukan seharian, melainkan pergantian waktu khususnya di tutup saat jam sibuk.

Dari pantauan wartawan Pasjabar di Kawasan Jalan Asia Afrika, hari ini, Senin (30/3/2020) jalan di lockdown parsial seperti Jalan Ir Djuanda, Jalan Merdeka, Jalan Diponogoro dan Jalan Asia Afrika.

Penutupan parsial ini merupakan hari kedua, setelah sehari sebelumnya diberlakukan hal yang sama.

Jalan jalan tersebut ditutup sebagai uoaya pemerintah Kota Bandung dalam mencegah penumpukan warga di Kawasan itu.

“Ini merupakan jalan yang biasa ramai dan selalu terjadi kemacetan, hal ini di terapkan di Kota Bandung untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19. Karena jika jalan jalan tadi di buka seperti biasa, akan terjadi banyak kerumunan orang yang bisa menularkan virus corona,” tutur Wali Kota Bandung, Oded M Daniel.

Penutupkan di berlakukan mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00, kemudian di buka kembali pada pukul 15.00 hingga 18.00, 3 jam pada saat petang dibuka, karena Pemkot maupun Polrestabes Bandung sepakat pada jam ini merupakan jam kemacetan atau jam pulang kerja. Dikhawatir terjadi penumpukan kendaraan yang berpontensi terjadi penyebaran virus covid 19.

Penutupan kembali di lakukan pada pukul 18.00 hingga 21.00, setelah itu di buka kembali. (j-be)

 

Tags

Related Articles

Close
Close