HEADLINEPASOLAHRAGA

Tren Positif Berlanjut, Persib Kalahkan PS Sleman 2-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung melanjutkan catatan manisnya dalam uji coba. Kali ini, Persib menang 2-0 atas PS Sleman di Stadion Sultan Agung, Sleman, Senin (17/2/2020).

Dua gol kemenangan Persib dicetak melalui sundulan Victor Igbonefo pada menit 21 dan tendangan penalti Wander Luiz pada menit 45.

Catatan ini menambah rentetan hasil manis ‘Maung Bandung’ dalam pramusim ini. Sebelumnya, Persib menang atas PSKC Cimahi, Barito Putera, dan Persis Solo. Persib juga sempat menang pada salah satu laga dalam turnamen di Malaysia beberapa waktu lalu.

Pelatih Robert Rene Alberts menyebut laga melawan PS Sleman sesuai dengan harapannya. Ia memandang PS Sleman memberi perlawanan berarti yang diharapkan berdampak positif untuk mematangkan permainan Persib.

“Ini seperti layaknya uji coba. Kedua tim bermain dengan standar yang dicari,” ucap Robert.

Selain permainan sama-sama menyerang, kedua tim memperlihatkan mentalitas ingin memenangkan laga. Sehingga, laga berjalan cukup sengit. Tapi, Persib unggul berkat permainannya.

“Secara keseluruhan kami dapat kesan yang bagus, Sleman juga tim yang bagus dan pemain mereka mempunyai kemampuan individual. Tapi, saya pikir kami bisa menguasai permainan,” jelas Robert.

Pelatih PS Sleman Eduardo Perez tak mempermasalahkan kekalahan timnya. Ia justru memandang kekalahan itu dari sisi yang positif. Kelemahan bisa ditemukan dan itu akan diperbaiki hingga sebelum Liga 1 2020 dimulai.

“Ini adalah uji coba, dan tentu kedua tim menginginkan kemenangan. Tapi, di pramusim yang terpenting adalah menganalisis, memperbaiki kesalahan agar bermain dengan baik di liga,” tutur Eduardo. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close