HEADLINEPASPENDIDIKAN

Siswa SMK Pasundan 1 Ini Belajar Kedisiplinan dari Basket

BANDUNG, PASJABAR COM — Salah satu siswa berprestasi di SMK Pasundan 1 Bandung adalah Yonathan Yansen yang beberapa waktu lalu menjadi  juara 1 dalam Gebyar SMK tahun 2019 di cabang Olah raga Bola Basket Tingkat Kota Bandung.

Pemuda kelahiran Bandung, 31 Oktober 2001 ini mengaku memang hobi bermain bola basket.

“Bola basket mengajarkan saya tentang kedisiplinan dan mau berusaha. Di masa depan saya ingin menjadi pemain basket profesional,” terang pemilik tinggi 183cm, kepada Pasjabar, beberapa waktu lalu.

Penfavorit warna biru dan penyuka Ikan Kembung Balado ini juga mengatakan bahwa ia memiliki motto “Jangan pernah takut jatuh, jika jatuh harus bangkit lagi” yang membuatnya selalu bersemangat.

“Dalam hidup ini, saya ingin tumbuh menjadi pribadi yang membanggakan kedua orang tua dan bisa menjadi manusia yang berguna bagi sesama,” ulas siswa kelas  XI jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Untuk tokoh idola, bungsu dari tiga bersaudara ini mengatakan bahwa ia mengagumi sosok James Lebron, karena membuatnya sangat termotivasi saat bermain basket.

“Hidup yang saya maknai adalah bagaimana untuk selalu bersikap humble dan bagaimana memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk hal-hal yang positif,” ucapnya penuh semangat. (Tan)

Tags

Related Articles

Close