Categories: HEADLINEPASJABAR

Polwan Diterjunkan untuk Trauma Healing Korban Longsor Cisolok

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Polwan profesional yang dilatih khusus akan diterjunkan Polda Jabar untuk membantu trauma healing korban longsor di Cisolok, Sukabumi. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, melalui Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (4/1/2018).

Ditegaskannya, Polda Jabar , memberikan perhatian khusus terhadap Bencana Alam Tanah Longsor yang menimpa Desa Sirnaresmi Kec. Cisolok Kab. Sukabumi yang terjadi pada tanggal 31/12/2018 silam.

Sebelumnya Kapolda Jabar memberikan perkuatan personel dalam penanggulangan bencana dan mengirim bantuan berupa berbagai kebutuhan di TKP Bencana Tanah Longsor tersebut, kini Kapolda Jabar kembali mengirim 10 (sepuluh) Polwan Terbaik dari Polda Jabar yang terdiri 4 (empat) Polwan berasal dari Polres Sukabumi dan 6 (enam) Polwan yang bertugas di Mapolda Jabar, ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kesepuluh Polwan tersebut akan melaksanakan misi kemanusiaan sebagai Team Trauma Healing kepada para korban bencana tanah longsor khususnya kepada anak-anak, lanjut Truno.

Keenam Polwan tersebut dipimpin oleh Kompol Festie Rusmayanti, Psi (Kasubbag Psipers Bag Psi Ro SDM Polda Jabar), AKP Suryaningsih, S.H., M.H., (Kanit 1 Subdit IV Ditreskrimum Polda Jabar), Ipda Riskawati, Bripda Mutiara Lies Ayu Pangestun dan Bripda Kesuma Pertiwi (masing-masing bertugas di Dit Sabhara Polda Jabar) serta Briptu Dea Delani yang bertugas di Bag Psi Ro SDM Polda Jabar.

Sebelum melaksanakan misi kemanusiaan tersebut, Team Trauma Healing Polda Jabar diberi arahan oleh Karo SDM Polda Jabar, Kombes Pol. Bariza Sulfi dan Kabag Binops Roops Polda Jabar, AKBP Barliansyah, S.I.K., M.H bertempat di mapolda jabar.

“Kapolda menyebutkan , misi kemanusia yang dilakukan, agar didasari dengan hati yang ikhlas serta senantiasa semangat, jaga kekompakan dan selalu berdoa agar selamat sampai tugas berakhir. Diingatkan pula untuk tetap menjaga kesehatan dan kewaspadaan selama berada di daerah bencana,” ujar Truno. (rpu)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago