Categories: PASBANDUNG

Taman Lansia Tak Hanya Ramai di Hari Minggu

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Taman Lansia, rupanya tidak hanya ramai di hari Minggu, pada hari-hari biasanyapun nampak para pengunjung yang tengah menikmati keteduhan ditengah rimbunnya pepohonan yang ada di dalam taman.

Seperti saat beberapa waktu lalu ketika pasjabar memotret situasi Taman Lansia, pada saat itu terdapat anak-anak, temaja dewasa, hingga manula yang berada dikawasan tersebut.

Salah satunya adalah Mila (32) yang mengaku tengah bersantai, usai melepas lelah bekerja.

“Taman Lansia sekarang semakin nyaman, sudah bagus dan semoga tetap bersih jangan sampai ada yang membuang sampah sembarangan,”  terangnya yang memang sering mengunjungi taman lansia sejak beberapa tahun lalu.

Selain itu Mila juga menambahkan bahwa belakangan ini ia semakin betah bersantai di Taman Lansia katena kondisi taman yang kian rapih dan perawatannya sudah lebih dimaksimalkan.

Sementara itu Alfi (24) pengunjung lain yang tengah duduk di sekitaran taman juga mengungkapkan bahwa Taman Lansia adalah tempat yang cocok untuk “nongkrong” karena rindang dan sebagai dapat merefreshkan pikiran karena rumput dan tanaman yang indah.

“Sudah lumayan bersih, tempat yang baik untuk bersantai setelah beraktifitas karena teduh, menyenangkan dan nyaman untuk mengobrol,” lanjutnya.

Alfi pun menuturkan bahwa kondisi Taman Lansia nampak lebih bagus, apalagi ada danau. Dan dipinggir danau terdapat tangga sehingga nyaman untuk masyarakat yang berkunjung  untuk membaca buku, bermain, atau berbincang-bincang.

Taman Lansia sendiri merupakan salah satu taman kota yang berada di Citarum, Kota Bandung, Jawa Barat.

Taman ini terletak di sebelah kanan Gedung Sate ini diresmikan pada tanggal 31 Desember 2014 oleh Wali kota Bandung, pada saat itu yaitu Ridwan Kamil.

Adapun pada mulanya taman ini bernama Taman Cisangkuy karena letaknya yang berada di Jalan Cisangkuy dan Jalan Cilaki dan selanjutnya dinamakan Taman Lansia karena banyaknya kalangan lanjut usia yang mengunjungi. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago