Categories: PASPENDIDIKAN

Rumah Pelajar Memotivasi Siswa Lanjutkan ke PT

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Yayasan Rumah Kreatif Pelajar Indonesia mengadakan Kegiatan sosialisasi Rumah Pelajar di MA Nurul Iman yang berlokasi di Kota Cimahi Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh pihak sekolah dan siswa siswi yang nampak antusias mengikuti rangkaian materi yang disampaikan oleh Rumah Pelajar.

Ketua Rijalul Ghad MA Nurul Iman, Muhammad Azmi mengaku senang mendapatkan kunjungan Rumah Pelajar ke sekolahnya.

“Kehadiran rumah pelajar ini  sangat baik karena dapat memberikan wawasan bagi siswa untuk memilih universitas usai mereka lulus nanti,” ungkapnya dalam siaran persnya, kepada pasjabar, Jumat (18/1/2019).

Selain itu, pria yang akrab disapa Azmi ini juga mengaku, Rumah Pelajar memberikan manfaat dan gambaran dan motivasi bagi remaja untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua Ummahatul Ghad MA Nurul Iman, Rifa menyampaikan dirinya mendapatkan doromgan lebih untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan dengan hadirnya Rumah Pelajar ke sekolahnya.

“Kunjungan rumah pelajar ini menjadikan saya semakin bersemangat untuk terus sekolah setinggi-tingginya,” ujarnya, usai mendengarkan sosialisasi Rumah Pelajar.

Adapun Direktur Rumah Kreatif Pelajar Indonesia, Rizky Sopiyandi juga menyampaikan kegiatan sosialisasi ini akan terus berlangsung di berbagai kota dan kabupaten di seluruh Jawa Barat. Target utamanya yakni, para pelajar SMA/SMK sederajat memiliki ruang berkreativitas, mengetahui informasi tentang universitas/perguruan tinggi, serta mewujudkan visinya yaitu menjadi media pelajar Indonesia yang kreatif dan interaktif.

Rumah Pelajar sendiri ada  di bawah naungan Yayasan Rumah Kreatif Pelajar Indonesia yang menjadi salah satu ruang dalam membentuk komunitas kreatif dikalangan pelajar dan juga portal informasi terkait universitas-universitas, yang hendak menjadi pilihan pelajar setelah lepas dari bangku sekolah.

Sejak berdiri pada tahun 2014, Rumah Pelajar juga telah menjalankan berbagai program, diantaranya tour sosialisasi, duta pelajar, komunitas pelajar, aplikasi pelajar, riset pendidikan dan workshop pelajar. (*/Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

5 jam ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

8 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

9 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

10 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

10 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

11 jam ago