Categories: HEADLINEPASPENDIDIKAN

SMK Pasundan 2 Wujudkan Lulusan Handal Diberbagai Bidang

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — SMK Pasundan 2 Bandung mengikrarkan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang menghasilkan tenaga kerja terampil dan handal yang mampu menselaraskan antara kemajuan IPTEK dan IMTAQ, serta sanggup bersaing di era global.

“Ini adalah Visi dari SMK Pasundan 2 Bandung yang memiliki misi untuk menanamkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Menjadikan SMK Pasundan 2 Bandung sebagai pilihan utama masyarakat,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Pasundan 2 Bandung, Gilang Margana, yang ditemui Pasjabar di SMK Pasundan 2 Bandung, Jumat (18/1/2019).

Sekolah yang terletak di Jl. Pelita Karya I No.2, Maleber, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40184 tersebut  berupaya menyelenggarakan pendidikan yang efektif, efisien dan berkualitas serta menghasilkan tenaga kerja professional bidang teknologi untuk memenuhi tuntutan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

“Dengan membekali peserta didik dengan kemampuan untuk dapat mengembangkan diri,” jelasnya.

Sekolah yang dipimpin oleh Drs. W. Lesmana, M.Mpd, M.Si ini juga memiliki beberapa jurusan atau program keahlian, diantaranya Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Pemesinan, Teknik Elektro Audio dan video, Teknik Otomotif Kendaraan ringan dan Teknik Sepeda Motor.

“Hal yang kami unggulkan adalah bagaimana menciptakan sarana dan prasarana yang mendukung proses belajar siswa, agar mereka menjadi betah, karena jika sudah betah maka siswa akan nyaman dan menikmati proses pembelajaran,” ungkapnya.

Untuk menunjang kenyamanan siswa, sekolah pun memiliki grup band dan akustik, yang sering mengadakan live music bergenre pop atau jazz pada jam istirahat atau sore hari. Ada pula dinding panjat untuk pecinta alam, ketersediaan komputer yang mencukupi, internet gratis, dan lainnya.

“Sekolah kami juga berbasis IT, dimana internet tidak hanya untuk media sosial tapi juga untuk kepentingan proses pembelajaran seperti absen yang sudah menggunakan smart card, pengawasan siswa menggunakan CCTV yang terintegrasi IOT atau Internet of Think, mematikan lampu dengan internet dan lainnya,” tambahnya.

Gilang menambahkan bahwa sesuai dengan pemerintah yang sudah menggulirkan generasi 4.0 dimana segalanya sudah berbasis IT,  sehingga IT menjadi prioritas, salah satunya perpustakaan digital dimana anak-anak dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun.

“Kami berharap bahwa SMK Pasundan 2  kedepannya tetap akan menjadi pilihan dan kepercayaan masyarakat, lulusannya semakin bisa berperan positif bagi kemajuan bangsa. Sebagaimana tujuan dari motto paguyuban pasundan yaitu menciptakan siswa didik yang pengkuh agamana, luhung elmuna, jembar budayana,” terangnya sore itu.

SMK Pasundan 2 Bandung didirikan karena dilatarbelakangi oleh adanya tuntutan kebutuhan masyarakat dan Bangsa Indonesia khususnya Jawa Barat akan tersedianya tenaga-tenaga terampil dalam bidang teknologi. (tan)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

4 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

4 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

4 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

5 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

5 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

7 jam ago