Categories: PASOLAHRAGA

Yamashita Selangkah Lagi Gabung Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Kunihiro Yamashita selangkah lagi bergabung dengan Persib Bandung. Pemain asal Jepang itu pun sudah ada di Bandung. Bahkan, tadi pagi ia sempat datang ke tempat Persib berlatih di SOSI Sports Club.

Yamashita mengaku dihubungi manajemen Persib sejak sebulan lalu. Tapi, baru hari ini ia diminta datang ke Bandung.

Eks pemain Perseru Serui itu pun mengungkap rasa bangganya diminati Persib. Sebab, Persib merupakan salah satu klub besar di Indonesia. “Saya bangga (diminati Persib),” kata Yamashita.

Sejauh ini, Yamashita mengaku sudah dihubungi beberapa tim dari Indonesia dan Malaysia. Tapi, Persib dinilai klub paling serius menggunakan jasanya.

“Cuma Persib yang minta saya datang. Kalau tim yang lain masih ngobrol-ngobrol saja,” ucapnya.

Di Persib, Yamashita akan menjalani seleksi lebih dulu. Tapi, ia mengungkap kesiapannya mengikuti proses yang diberlakukan ‘Maung Bandung’.

Manajer Umuh Muchtar mengatakan Yamashita adalah pemain yang direkomendasikan manajemen kepada pelatih Miljan Radovic. Kualitas dan berpengalaman main di Indonesia menjadi alasan manajemen menyodorkannya.

Apalagi, saat ini para pemain belakang berkualitas sudah banyak yang diikat klub lain. Sementara Persib belum mendapatkan pemain belakang sekelas Victor Igbonefo yang memilih hengkang ke klub Thailan.

“Manajemen yang menawarkan (ke Miljan). Tadinya kita mau cari pemain naturalisasi, itu lebih bagus. Tapi kita khawatir, daripada terlambat merekrut pemain, daripada tidak ada, nanti jadi masalah,” jelas Umuh.

Untuk proses seleksi, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Miljan. Keputusan akan merekrut Yamashita atau tidak pun mutlak jadi keputusan sang pelatih.

“Nanti saya serahkan sepenuhnya sama pelatih, nanti dicek (seleksi). Kalau kata pelatih bagus, oke enggak masalah (direkrut). Saya tidak bisa intervensi karena pelatih nanti yang menentukan,” ucap Umuh.

Miljan sendiri belum memberi sinyal apakah akan memakai jasa Yamashita atau tidak. Ia mengatakan akan melihat dulu kemampuan dan kondisi sang pemain.

“Semua pemain kalau baru datang harus di cek. Saya tidak bisa bicara (waktu seleksi), status juga tidak bisa bicara. Mulai besok kita akan cek,” tutur Miljan. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago