Categories: PASOLAHRAGA

Persib vs Persiwa Ditunda! Panpel Tunggu Jadwal Baru dari PSSI

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena dalam leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia dipastikan batal digelar. Semula, laga itu direncanakan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (4/2/2019).

Hal itu dilatarbelakangi tidak adanya izin keamanan. Itu karena keamanan infrastruktur GBLA dikhawatirkan akan berdampak negatif jika digunakan untuk pertandingan sepakbola dengan massa banyak.

Panitia pelaksana (panpel) pun sudah berupaya memindahkan venue ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Tapi, perpindahan venue ternyata tidak berhasil.

Laga Persib vs Persiwa pun dipastikan ditunda. Saat ini, panpel masih menunggu jadwal revisi dari PSSI.

“Kita saat ini menunggu jadwal baru karena yang menentukan tanggal dan waktu itu PSSI,” kata Media Officer Persib Irfan Suryadireja, Minggu (3/2/2019).

Untuk tempat, panpel akan mengupayakan agar digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Sebab, stadion itu saat ini dinilai paling representatif untuk menggelar laga Persib.

Stadion itu juga cukup bersahabat dengan ‘Maung Bandung’. Sebab, Persib sudah sering menggelar laga di sana sebelum menjadikan GBLA sebagai home base.

“Secara lisan kita sudah bicara (ke PSSI) Persib akan menggunakan Si Jalak Harupat. Cuma sekarang kita masih nunggu surat (dari PSSI untuk kepastian waktunya),” jelas Irfan.

Laga Persib vs Persiwa sendiri cukup krusial untuk kedua tim. Sebab, pada leg pertama di Cilacap, pertandingan kedua tim berakhir 0-0.

Di leg kedua, kedua tim dipastikan tampil ngotot untuk sama-sama berjuang lolos ke babak berikutnya. Siapapun yang menang, otomatis akan melaju ke babak 16 Besar. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

4 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

4 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

4 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

4 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

5 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

6 jam ago