Categories: PASBANDUNG

Imlek, Napi Rutan Kebonwaru Digeledah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Satgas Kamtib Kanwil Kemenkum HAM Jabar merazia dan menggeledah seluruh kamar blok hunian tahanan di Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta no. 29 Kota Bandung, Selasa malam, (5/2/2019).

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jabar, Abdul Aris, menyebutkan razia  dimulai sekitar pukul 19.00 hingga pukul 21.30.

Pantauan Pasjabar, usai penggeledahan terlihat beberapa petugas yangn baru keluar dari blok hunian napi  membawa hasil razia sitaan dibawa menggunakan gerobak dan sebagian didalam kantong plastik.

Selain itu Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan Lilik Suyandi pun turut memantau langsung jalannya operasi rajia kamar tersebut. Selain Satgas Kamtib Pemasyarakatan juga turut merajia anggota  BNNP Jabar dan BNNK Bandung.

“Barang yang disita Satgas ini berupa, elektronik, penanak nasi, speaker aktif, kompor gas kecil, pemanas air, kipas angin, ponsel, kartu perdana dan charger. Razia digelar di semua blok dan kamar yang berjumlah 126 kamar hunian. Ini dilakukan guna meminimalisir barang – barang terlarang berada didalam Rutan, “ ujar Dirkamtib Lilik Suyandi.

Disebutkannya, jikarazia dilakukan di seluruh Lapas rutan di Indonesia yang  berlangsung selama satu bulan secara progresif.

Sementara Karutan Bandung Heri Kusrita mengatakan jika Razia rutin dilakukan untuk meminimalisir barang terlarang i rutan. “Salah satunya untuk memberantas narkoba di dalam Rutan. Namun razia kali ini tidak ditemukan adanya natkoba, “ terang Heri.

Razia yang dilakukan Satgas Kamtib Bandung Raya merupakan bagian dari Kanwil Kemenkum HAM Jabar yang dan anggotanya berasal dari sejumlah rutan, Lapas, Bapas dan Kanwil. (rpu)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pertahanan Juventus Rapuh Diacak-acak Stuttgart

WWW.PASJABAR.COM -- Pertahanan Juventus rapuh saat menjamu VfB Stuttgart di Liga Champions 2024-2025. Thiago Motta…

26 menit ago

Federasi Sepak Bola China Tolak Wasit Arab

WWW.PASJABAR.COM -- Tidak mau menjadi korban wasit seperti Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola China (CFA)…

1 jam ago

Vinicius Junior Cetak Hat-trick Ke-15 Real Madrid

WWW.PASJABAR.COM -- Vinícius Junior mencetak hat-trick gemilang saat juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, bangkit…

2 jam ago

Real Madrid Hajar Borussia Dortmund 2-5

WWW.PASJABAR.COM -- Real Madrid berhasil comeback dan menghajar Borussia Dortmund di laga Liga Champion. Dengan…

3 jam ago

Media Internasional Kecam Rengekan Aneh Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Tiga media internasional mengecam rengekan aneh Bahrain dan pasang badan untuk Timnas Indonesia,…

4 jam ago

Pekerja Instalasi Listrik Ditangkap Karena Bawa Sabu-sabu

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - IS alias Eno (42) tak berkutik saat diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres…

5 jam ago