Jokowi : Bukan Pencitraan Kalau Pemerintah Aktif Membangun “well-informed-society”

ADVERTISEMENT
BANDUNG, PASJABAR.COM – Hari ini, Presiden Joko Widodo Memperingati Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019 di Grand City Convention and Exhibition Hall, Kota Surabaya, Jawa Timur, (09/02/2019).
Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dalam pidatonya menyebutkan bahwa apabila pemerintah memaparkan tentang capaian pembangunan, tujuannya agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas. Agar masyarakat ikut memanfaatkan capaian pembangunan yang ada, membangun optimisme, serta mengajak apa yang harus diperjuangkan bersama.
“Kalau pemerintah aktif dalam membangun (well-informed-society) jangan dianggap sebagai pencitraan atau kampanye. Sebab itu adalah upaya membentuk masyarakat yang sadar informasi. Saya berharap media menjadi amplifier atas informasi tentang pembangunan, termasuk kekurangan yang harus kita benahi bersama-sama,” kata Presiden.
Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengajak pers untuk terus meneguhkan jati dirinya sebagai sumber informasi yang akurat bagi masyarakat, mengedukasi masyarakat, dan meneguhkan jati dirinya untuk tetap melakukan kontrol sosial, serta memberikan kritik konstruktif.
Presiden menegaskan pemerintah menjamin prinsip kemerdekaan pers dan kebebasan berpendapat. “Kebebasan yang dipandu oleh tanggung jawab moral, kebebasan yang beretika, dan kebebasan sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Pers dan Undang-Undang Penyiaran,” tutur Presiden.
Dalam rilis yang diterima redaksi www.pasjabar.com dari humas setpres, Presiden menyampaikan ucapan selamat kepada para insan pers nasional di seluruh Tanah Air.  Presiden memberikan apresiasinya kepada para penerima Anugerah Jurnalistik Adinegoro. (J-be)
Jhon Be

Recent Posts

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

8 menit ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

36 menit ago

Ribuan Warga Jabar Ikuti Senam Bersama Porpi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ribuan warga dari kabupaten/Kota di Jabar ikuti Senam Bersama Persatuan Olahraga Pernafasan…

2 jam ago

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

15 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

15 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

15 jam ago