Categories: PASBANDUNGPASOLAHRAGA

Cara Polisi Tertibkan Lalin Saat Ada Duel Persib vs Persiwa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Kepolisian melakukan beberapa cara agar arus lalu lintas menjadi tertib, khususnya di Kabupaten Bandung. Sebab, akan ada duel Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (11/2/2019).

Cara pertama adalah membagi kendaraan yang masuk ke Stadion Si Jalak Harupat. Setiap gerbang masuk akan dikhususkan satu jenis kendaraan.

Total, ada tiga pintu masuk. Pintu selatan untuk kendaraan roda dua, pintu utara untuk bus, dan pintu tengah untuk kendaraan roda empat.

“Ini semua bertujuan agar (kendaraan) dapat terkoordinir dan tertib,” kata Kasat Lantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (10/2/2019).

Agar pengguna kendaraan tidak kesulitan mencari pintu masuk, di sepanjang jalan menuju stadion akan dipasang papan petunjuk. Polisi di sekitar jalur menuju stadion juga akan memberikan pengarahan.

Polisi juga akan melakukan pengaturan pada 15 menit sebelum pertandingan selesai. Sehingga, setelah laga berakhir, Bobotoh bisa keluar secara tertib dari stadion sesuai dengan jenis kendaraan yang dipakai.

Untuk area parkir, polisi akan mengupayakan agar tidak ada kendaraan yang dipakai Bobotoh diparkir sembarangan. Titik-titik parkir sudah disiapkan.

“Kita juga berkoordinasi dengan (pemilik) rumah-rumah di sana digunakan untuk parkir. Kita koordinasi agar tidak parkir di jalan sehingga tidak mengganggu ketertiban jalan, baik untuk yang masuk (stadion) maupun hanya ingin sekedar melintas saja,” jelas Hasby.

Untuk pengamanan secara keseluruhan, polisi juga akan disebar di berbagai titik menuju stadion. Di stadion juga akan dilakukan razia agar Bobotoh yang masuk tidak membawa benda terlarang seperti flare, minuman beralkohol, dan senjata tajam.

“Ini agar penonton nyaman. Kita juga akan melakukan razia dengan sopan,” ungkap Hasby.

Secara keseluruhan, ada 2.600 personel gabungan, di antaranya polisi dan TNI, untuk mengamankan laga leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia tersebut.

Sementara itu, General Coordinator Local Panitia Pelaksana Pertandingan Budhi Bram Rachman mengaku belum mendapatkan informasi tiket yang terjual. Sebab, belum ada laporan rinci hingga kini.

Tapi, diperkirakan laga akan menyedot banyak Bobotoh untuk berdatangan. Sebab, Persib sudah cukup lama tidak bisa bermain di Bandung setelah ada insiden tewasnya suporter Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

“Untuk (penjualan) tiket belum ada update. Tapi, sedikit info, ternyata animo cukup besar,” ucap Bram.

Tiket sendiri hanya dicetak sekitar 24 ribu lembar. Sedangkan kapasitas Stadion Si Jalak Harupat sebenarnya bisa menampung 27 ribu penonton. Jumlah tiket sengaja dicetak kurang dari kapasitas stadion demi membuat penonton nyaman. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

4 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

4 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

4 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

4 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

5 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

6 jam ago