Categories: HEADLINEPASPENDIDIKAN

Musik Jadi Sarana Curhat Bagi Siswi SMK Pasundan 2

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Bermain musik bukan hanya sekedar hobi bagi siswa SMK Pasundan 2 Bandung ini. Namun juga bisa menjadi tempat mencurahkan perasaannya (curhat.red).

Adalah Riky Sobur Permana, yang kerap disapa Riky memang sudah memiliki moto hidup, “Sukses di bidang seni atau hiburan”.

Pria ini memang sudah bercita -cita menjadi artis di bidang seni. “Saya hobi bermain alat Musik , karena dengan bermain alat musik dapat menghilangkan rasa Jenuh , dan bermain alat musik itu sarana untuk mengungkapkan sebuah perasaan,” terangnya yang lahir di Bandung pada 2 November 1999.

Beberapa waktu ia bersama rekan-rekannya pun berhasil menjadi juara 2 Acoustic seJawa Barat pada 3 November 2018 di Trans Studio Mall.

Bersama band Beat and Friend, grup ekstrakulikuler SMK Pasundan 2 yang berjumlah 5 orang ini menampilkan akustik.

“Pada saat itu, saya bermain saxophone, yaitu alat musik yang tiup dan bunyinya terkenal merdu,” terang Riky.

Riky juga bercerita bahwa dari kelas 1 SMP ia sudah terbiasa bermain alat musik. Karena baginya seni itu merupakan hal yang penting dan menjadi bagian dari kreatifitas seseorang disamping selalu membuatnya merasa tenang dan relaks.

Siswa SMK Pasundan 2 Bandung jurusan TKR atau Teknik Kendaraan Ringan, semester genap kelas XII ini juga berharapan kedepannya ingin bisa lebih berkembang dan membahagiakan orang disekitar terutama kedua orang tuanya.

“Untuk kesibukan saya saat ini, setiap hari saya selalu latihan bermain alat musik dan membuat perubahan dalam bidang seni musik,” terang pengemar warna Biru Dongker dan Pink.

Penyuka makanan Steak, Kue Balok , Martabak, Pizza, Nasi Goreng dan Bakso ini juga mengaku bahwa ia menggemari Kenny G , Karena dari cara  memainkan sebuah instrumen selalu  penuh penghayatan, dan menurut Riky itu sangat keren.

Pemilik tinggi badan 165 CM ini juga berkata bahwa makna hidup baginya adalah sebuah keinginan menjadi manusia yang bermanfaat.

“Saya juga berterimakasih kepada kedua orang tua yang membuat saya selalu semangat, karena mereka selalu mendukung akyigitas dan usaha saya,” terang bungsu dari 4 bersaudara. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

4 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

4 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

4 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

5 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

5 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

7 jam ago