Categories: HEADLINEPASPENDIDIKAN

Prestasi jadi Pengembangan Diri Bagi Siswa Ini

ADVERTISEMENT

CIMAHI, PASJABAR.COM — Terus mengembangkan diri dalam berbagai aspek, adalah upaya yang terus dikerjakan oleh siswa SMK Pasundan 1 Cimahi jurusan pemasaran, kelas XII bernama lengkap Gilang Permana atau yang biasa disapa Gilang.

Pemuda kelahiran Cimahi, 14 Januari 2000 ini pun sejak SMP sudah meraih beragam prestasi, diantaranya  kelas VII berhasil mendapat juara ke 1 Angganasekar putra seKabupaten Bandung Barat, kelas VIII mendapat juara ke 3 pupuh seKabupaten Bandung Barat, kelas IX mendapat juara ke 2 pupuh seKabupaten Bandung Barat, dan pada saat SMK di kelas XI, ia masuk dalam 10 besar Mojang dan Jajaka Kota cimahi.

“Saya memiliki motto hidup untuk pantang menyerah, dan berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya, dan ingin membahagiakan kedua orang tua,” terang pemilik tinggi badan 158 CM.

Pecinta warna biru dan penyuka Brownis ini juga berkata bahwa ia hobi benyanyi, karena sejak kecil ia sudah terbiasa menyanyi dan sering mengikuti perlombaan menyanyi.

“Cita-cita saya sebenernya ingin menjadi seorang artis karena saya seorang penyanyi, tapi yang lebih tepat dan lebih ingin saya mewujudkannya yaitu menjadi seorang pengusaha sukses, karena   ingin membahagiakan orang tua dan ingin memberangkatkan merela ke tanah suci mekkah,” terang anak ke 2 dari 3 bersaudara.

Untuk kesibukan saat ini Gilang tengah fokus mengikuti pemantapan untuk UNBK dan USBN, selain mengikuti kegiatan ektrakulikuler volly.

“Adapun sosok idola saya adalah Afgan, karena saya sangat suka dengan suaranya yang merdu,” ungkapnya yang juga banyak terinspirasi dari kedua orang tuanya.

Terakhir, Gilang juga menyampaikan bahwa hidup baginya adalah anugerah yang telah Tuhan berikan, dan oleh sebab itu ia harus mensyukuri apapun yang telah Tuhan berikan dan menjalani hidup ini dengan sebaik mungkin. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

9 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

10 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

11 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

12 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

13 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

14 jam ago