Categories: PASOLAHRAGA

Kapten Arema: Silakan Teror Kami, Tapi Jangan Lewati Batas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Laga Persib Bandung vs Arema FC dalam leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia diprediksi berjalan panas. Bahkan, tensi panas diperkirakan akan dirasakan mereka yang hadir langsung di stadion.

Apalagi jika menilik pengalaman, pemain Arema selalu ‘diteror’ saat bertanding dengan sorakan dan nyanyian Bobotoh. Hal itu dinilai wajar dilakukan suporter tuan rumah di mana pun bermain.

“Teror itu di mana pun wajar. Tapi jangan sampai lewat batas,” kata kapten Arema FC Hamka Hamzah di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (17/2/2019).

Secara terbuka, ia pun mempersilakan Bobotoh untuk ‘meneror’ para pemain Arema. Tapi, ia menegaskan ‘teror’ itu harus dalam koridor wajar dan tidak mengganggu jalannya pertandingan.

“Besok kalau kami mau diteror silakan, tetapi pisan saya jangan sampai melewati batas,” ungkapnya.

Sebagai pemain yang kenyang bermain di berbagai klub, diteror di kandang lawan bukan hal aneh bagi Hamka. Sebab, hal seperti itu sering terjadi dalam pertandingan sepakbola.

Hal itu justru jadi motivasi bagi Hamka dan para pemain Arema saat menghadapi Persib besok di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Skuat ‘Singo Edan’ pun ingin menjawab ‘teror’ dengan penampilan apik, bahkan berusaha mengalahkan Persib di depan pendukungnya sendiri.

“Kita tahu Bobotoh, Viking, apabila Persib main di Bandung (dukungannya seperti apa), itu salah satu tantangan kami bahwa kami ingin menunjukkan (layak bermain untuk Arema),” tandas Hamka.

Secara khusus, Hamka juga mengajak Bobotoh untuk sama-sama memperbaiki sepakbola Indonesia. Hal serupa juga ia kemukakan untuk Aremania, suporter Arema, dan seluruh suporter klub lain di Indonesia. Ia berharap suporter mendukung tim kesayangannya dengan cara yang baik dan sportif.

Sebab, saat ini kepolisian sedang berusaha ‘membersihkan’ sepakbola Indonesia dari berbagai hal negatif, khususnya pengaturan skor. Hal itu harus diimbangi oleh keinginan semua pihak untuk sama-sama memperbaiki sepakbola Indonesia.

“Pesan saya hari ini, besok awal kebangkitan dan kemajuan sepakbola Indonesia dan semoga semua mendukung itu,” pungkas Hamka. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

11 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

47 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago