HMCH STKIP Gelar Civic Education Days 2nd

ADVERTISEMENT

CIMAHI, PASJABAR.COM — Himpunan Mahasiswa Civic Hukum (HMCH) akan mengadakan acara “Civic Education Days 2nd” pada tanggal 10 Maret 2019 mendatang di STKIP Pasundan Cimahi, Jl. Permana No.32 B, Citeureup, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Ketua pelaksana, Ayu Wulandari Rusmana mengungkapkan pelajar merupakan generasi muda yang sangat berpengaruh dalam proses pembangunan Bangsa Indonesia.

“Pelajar selalu menjadi harapan dalam kemajuan bangsa di setia Negara. Sosok pelajar dapat merubah pandangan orang yang menjadi tumpuan para generasi terdahulu untuk mengembangkan ide ataupun gagasan yang membawa perubahan positif diiringi dengan wawasan ilmu yang luas dan sikap yang mendasar pada nilai dan norma norma Pancasila,” paparnya.

Oleh karenannya Himpunan Mahasiswa Civic Hukum mengadakan kegiatan “Civic Education Days 2nd” sebagai suatu sarana untuk merealisasikan semangat pelajar yang tertanam pada para pelajar.

Adapun tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk melaksanakan program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Civic Hukum  dan ebagai sarana memperkenalkan Kampus STKIP Pasundan khususnya program studi PPKn.

“Kami juga ingin memberi motivasi dan semangat kepada pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Se-Bandung Raya,” tambahnya.

Adapun isi dari kegiatan ini ada 5 jenis lomba yaitu Debat dengan tema “Mengupas isu-isu di tahun politik ” Kategori Grup maksimal 3 org (SMA/SMK/MA Se-Bandung Raya),  Rangking 1 Kategori Individu (SMP/Mts dan SMA/SMK/MA Se-Bandung Raya, Akustik dengan tema “Kreativitas Harmoni Untuk Negeri”  Kategori Grup maksimal 5 orang (SMA/SMK/MA Se-Bandung Raya), Traditional Dance Kategori grup maksimal 10 org (SMP/Mts dan SMA/SMK/MA Se-Bandung Raya) dan Orasi dengan tema “Suara Anak Bangsa untuk Indonesia” kategori Individu (SMA/SMK/MA Se-Bandung Raya)

Ayu menambahkan bahwa dengan kegiatan ini, dapat membangun semangat para pelajar dan melalui kegiatan ini para pelajar dapat mengembangkan potensi, sikap kritis, inovatif dan kompetitif.

“Semoga dengan ini akan terus meningkat semangat pelajar Indonesia untuk senantiasa berprestasi dan mengembangkan potensinya sebagai perwujudan bakti kepada Bangsa dan Negara,” pungkasnya siang itu. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago