Mahasiswa Unpas Pertanyakan izin Pembangunan ke Pemkot Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Ratusan mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) didampingi  Wakil Rektor III  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpas datangi Pemkot Bandung.

Aksi mahasiswa tersebut untuk mempertanyakan izin pembangunan kampus di komplek Unpas JL. Taman Sari No. 6-8 Bandung.‎

“Kami datang ke sini, untuk mendampingi para mahasiswa ‎yang menuntuk hak mereka mendapatkan fasilitas dari universitas. Tapi kan kita terhambat izin, jadi tidak bisa meneruskan pembangunan,” papar Wakil Rektor III  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpas, Dr H Deden Ramdan MSi.CICP.DBA , kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

Deden mengatakan, pihaknya sudah empat tahun mengajukan izin penambahan bangunan setinggi delapan laintai. Namun sampa sekarang masih belum kunjung selesai.

“Padahal seluruh proses perizinan dan syarat-syaratnya sudah kami penuhi,” tutur Deden.

Bahkan, lanjut Deden, pihaknya sudah melakukan audiensi dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Oded M.Danial, namun masih belum ada jawaban pasti.

“Waktu kami audiensi, jawaban walikota saat itu hanya ‘iya akan segera dibantu’, begitu saja. Nyatanya sampai sekarang belum ada realisasi,” kata Deden.

Menurut Deden, sebelum datang ke komplek perkantoran Pemkot Bandung, mahasiswa Unpas sudah pernah melakukan demo di kampus, menuntut percepatan Pembanguan gedung.

“Kami sudah berusaha menjadi warga negara yang baik, dengan mengurus izin sesuai prosedur. Tapi kenapa malah dipersulit,” sesalnya.

Jika izin tidak segera keluar, Deden khawatir mahasiswa akan mengambil tindakan lebih berani.

“Yang namanya mahasiswa kan tidak bisa dikendalikan, dan mendapatkan faslitas dari kampus itu merupakan hak mereka. Sementara, hak mereka terbentur izin yang sebenernya sudah diurus,” katanya. (put)

 

admin

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

3 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

4 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

4 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

6 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

7 jam ago