Categories: PASBANDUNG

KPU Kota Bandung Buatkan TPS untuk RSHS dan Santosa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – KPU Kota Bandung membangunkan dua Tempat Pemungutan SUara (TPS) untuk dua rumah sakit besar di Bandung, yakni di RSHS dan Santosa.

“Kami membuka dua TPS di RS Hasan Sadikin dan dua TPS  RS Santosa untuk memberikan kemudahan dalam menyalurkan suaranya,” ujar Komisoner KPU Kota Bandung Divisi Data dan Informasi, Adi Prasetyo, Selasa (9/4/2019).

Adi mengatakan, dipilihnya kedua rumah sakit ini, lantaran dinilai paling besar dengan pengunjung paling banyak.

Untuk persiapan surat suara, Adi mengatakan, disesuaikan dengan domisili pemilih. Jika pemilih dari kecamatan yang sama dengan TPS, maka semua surat suara dari presiden sampai DPRD disiapkan.

Menurut catatan KPU, lanjut Adi, untuk pemilih tenaga medis di RSHS sebanyak 320, sementara di RS Santosa sebanyak 120 pemilih.

“Kalau untuk data pasien, masih belum pasti, karena kan pasien jumlahnya tidak bisa dipastikan. Makanya, kalau untuk pasien, bisa mendaftarkan diri pada hari H,” paparnya.

Agar bisa mencoblos di TPS rumah sakit, pasien bisa membawa A5 dan KTP. Tapi untuk pasien yang belum mendapat formulir A5, akan mendapatkannya setelah mendaftar bahkan bisa di hari H pencoblosan.

Sementara itu, untuk TPS di lapas, ada warga yang bisa mencoblos di sana. Karenanya, TPS di sana, tidak bisa disebut TPS khusus.

Sedangkan untuk di TPS Kebonwaru, dari 1500 orang hanya 500 orang yang masuk DPT. Pasalnya, ada beberapa orang dari mereka yang belum melakukan perekaman e-KTP di daera asalnya.

“Karena, kalau administrasi kependudukannya belum lengkap, kami tidak bisa melayani, kecuali yang administrasi kependudukannya sudah jelas, kita bisa memberikan hak pilihnya,” pungkasnya. (put)

admin

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

60 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

1 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

1 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago