Emil: Siapapun yang Terpilih Sudah Ketetapan Allah SWT

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan siapapun capres yang menang , sudah merupakan ketetapan Allah SWT.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil yang kerap di sapa Emil itu, usai menggunakan hak pilihnya pada Rabu, (17/4/19) di TPS 32 Jalan Cigadung Selatan VII RT 03/08, Kota Bandung.

“Siapapun yang terpilih secara syariat adalah atas izin Allah SWT dan sudah jadi ketetapan-Nya. Gubernur mengajak masyarakat agar siapapun yang terpilih, baik pemimpin maupun wakil rakyat, agar diterima dan dihormati karena itulah suara rakyat. Setelah itu kita bangun sama-sama Indonesia selama lima tahun ke depan dan insyaallah Indonesia makin Juara,” harap Emil.

Selain itu, Gubernur juga mengimbau supaya tidak ada ekspresi- ekspresi yang berlebihan. Bagi yang menang agar tidak jemawa, yang tidak menang tidak usah menanggapi berlebihan.

“Ini kan rutinitas lima tahunan, ikuti prosedur yang sudah ditentukan. Yang namanya quick count itu dilaksanakan disiarkan jam 3 sore. Setelah nyoblos mending bergembira bersama keluarga di rumah, atau belanja karena ada ‘Kelingking Fun’, jadikan pesta politik ini pesta budaya,” tuturnya.

Sementara kepada para kontestan Pemilu, lanjut Emil, agar ada timbal balik dengan daerah yang sudah memilihnya. Jangan datang ke masyarakat ketika butuh suara tapi seolah lupa setelah menjabat.

“Siapapun terpilih, jangan sampai pas pemilunya butuh dengan suara Jawa Barat, sudah terpilih lupa dengan masyarakat Jawa Barat. Kami ini kan 20 persennya Indonesia, sangat besar, pemilihnya saja 33 juta, tolong beri dukungan pembangunan ke Jawa Barat secara proporsional, kalau penduduknya banyak ya tolong dibantunya banyak,” kata Emil. (*/tie)

 

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago