Categories: PASOLAHRAGA

Persib Tak Bisa Ungguli Borneo FC di Leg 1 Piala Indonesia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — PERSIB harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC 1-2 dalam leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019. Satu-satunya gol bagi PERSIB dicetak oleh Ezechiel N’douassel pada menit ke-16. Sementara dua gol Borneo dilesakkan Matias Conti pada menit ke-40 dan Asri Akbar pada masa injury time.

Di awal pertandingan, permainan kedua tim berjalan dalam tempo yang sedang. Baik Borneo maupun PERSIB bermain cukup hati-hati.  Setelah berbagi skor 1-1 di paruh pertama,  PERSIB dan Borneo memulai permainan dengan tempo yang cepat di babak kedua.

Kedua tim tampil cukup ngotot guna berusaha mengambil alih penguasaan bola. Bahkan, beberapa kali Borneo menampilkan permainan keras menjurus kasar kepada pemain Maung Bandung.

Pelatih PERSIB Miljan Radovic melakukan perubahan di awal paruh kedua. Maung Bandung mencoba menambah daya dobrak dengan memasukan pemain muda, Beckham Putra Nugraha menggantikan Ardi Idrus.

Masuknya Beckham membuat serangan PERSIB dari sektor tengah lebih hidup. Peluang emas didapatkan oleh PERSIB menit ke-60. Tendangan bebas kapten, Supardi Nasir Bujang nyaris saja merobek jala Borneo yang dikawal Nadeo Winata.

Selaku tuan rumah, Borneo terus berusaha menambah pundi golnya. Namun, hingga menit ke-65 usaha tersebut selalu gagal berkat kesigapan lini belakang PERSIB yang digalang duet bek Bojan Malisic dan Indra Mustafa.

PERSIB kembali menebar ancaman untuk pertahanan Borneo pada menit ke-72. Kali ini, giliran Febri Hariyadi yang mendapatkan peluang. Sayang, sepakan mendatar Bow hanya menyamping tipis di sisi kanan tiang gawang Borneo.

Borneo berbalik melakukan tekanan di menit-menit akhir pertandingan. Skuat asuhan Mario Gomez itu menambah intensitas serangan dan memberikan gempuran ke pertahanan Maung Bandung.

Hasilnya, gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah pun datang menjelang pertandingan berakhir.  Borneo mendapatkan hadiah tendangan bebas, menyusul pelanggaran Erwin Ramdani terhadap Renan da Silva di dekat kotak penalti PERSIB. Peluang itu pun dimanfaatkan maksimal oleh Asri Akbar  Tendangan Asri yang menyusur tanah tak mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper M. Natshir.  Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Borneo FC

Para pemain PERSIB sebelumnya sempat mengajukan protes keras kepada wasit yang memberi hadiah tendangan bebas untuk Borneo.  Bahkan, Supardi pun harus diganjar kartu kuning karena aksi protesnya kepada wasit Agus Fauzan asal D. I. Yogyakarta. (*/persib)

 

 

admin

Recent Posts

Bey Machmudin Ajak Buruh Hadirkan Kegiatan Positif pada Hari Buruh Internasional

BEKASI, WWW.PASJABAR.COM -- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengajak para pekerja untuk mengisi peringatan…

12 jam ago

Kota Bandung Tanam Cabai dan Bawang Serentak di Seluruh Kecamatan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar penanaman bawang merah dan cabai rawit, serentak…

14 jam ago

Harga Cabai Kembali Naik, Ini Penyebabnya!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejak dua hari terakhir, harga sejumlah komoditi cabai di Pasar Tradisional Kosambi,…

16 jam ago

Diskimrum Jabar Apresiasi Pembangunan 2800 Hunian Baru di Kawasan Bandung Timur oleh Perum Perumnas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan luas wilayah 166,59 kilometer persegi, Kota Bandung menjadi salah kota terpadat…

1 hari ago

Potensi Tsunami Pasca Erupsi Gunung Ruang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Paska terjadinya erupsi cukup besar pada Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi…

1 hari ago

Bio Farma Berikan Bantuan Mesin untuk Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Jelekong & Sukamiskin Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Bio Farma melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkomitmen untuk…

1 hari ago