STIE Pasundan Bandung Bentuk Karakter Mahasiswa Berjiwa Entrepreneur

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Berangkat dari  visi “Menjadi Sekolah Tinggi yang Unggul dalam Pengembangan Entrepreneur, yang Berlandaskan Nilai Kesundaan dan Nilai  Keislaman pada Tahun 2030 di Tingkat Nasional, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pasundan terus fokus menghasilkan lulusan yang terbaik.

Perguruan tinggi yang beralamat di Jalan Turangga Nomor 37-41 Bandung 40263 ini, memiliki beberapa Jurusan dan Program Studi, meliputi S1 Manajemen, Magister Manajemen, D3 Akuntansi dan S1 Akuntansi.

mahasiswa STIE Pasundan Bandung

Ketua STIE Pasundan, Dr. Dudung Juhana, M.M. mengungkapkan bahwa sejak didirikan pada tahun 1971 STIE Pasundan tidak hanya meningkatkan kualitas mahasiswanya dibidang akademik, tapi juga lewat pendidikan karakter dan pengembangan diri, seperti lewat BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa), Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Akuntansi dan Manajemen, Pencinta Alam (Maktala), Dewan Keluarga Mesjid (DKM) dan Koperasi Mahasiswa (Kopma).

“Kami ingin melahirkan para lulusan yang memiliki jiwa entrepreneur. Sebab apapun profesi yang akan mereka geluti di masa depan, karakter entrepreneur yang disiplin, memiliki daya juang yang tinggi, berani menanggung resiko dan pandai mengambil keputusan adalah aspek yang penting,” urainya.

Dudung mengatakan, bahwa mentalitas yang baik adalah pondasi bagi kesuksesan seseorang, sehingga hal tersebut harus ditanamkan pada bidang apapun yang dipelajari.

“Dalam mencapai visi, kami berupaya untuk menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada pembentukan entrepreneur yang berlandaskan nilai Kesundaan dan nilai Keislaman dengan menggunakan kurikulum yang mutahir dan peka terhadap perkembangan yang terjadi dalam bidang manajemen dan akuntansi,” terangnya.

Disamping itu, ada pula pengembangan program penelitian dalam bidang manajemen dan akuntansi yang berguna bagi pengembangan entrepreneur.

“Adapun pengabdian pada masyarakat, merupakan implemenlasi hasil penelitian bidang ilmu manajemen dan akuntansi yang berorientasi entrepreneur guna memberdayakan masyarakat,” jelasnya.

Untuk menunjang kompetensi mahasiswa, diadakan pula kerjasama dengan Organisasi Bisnis, Organisasi Pemerintahan, Organisasi Swadaya Masyarakat baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Kami juga selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia sesuai dengan standar keilmuan bidang yang dipelajari,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, diadakan pula pengembangan tatakelola dan pengelolaan administrasi yang transparan dan bertanggungiawab serta mengembangkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan dalam proses belajar mengajar yang kondusif.

“Keunggulan STIE Pasundan, selain memberikan kompentensi sesuai pada jurusannya masing-masing adalah penguatan pada budaya sunda dan keislaman,” terangnya.

Disamping itu, relasi civitas akademika baik pimpinan, dosen, tenaga administrasi maupun mahasiswa terjalin dengan hangat dan akrab sehingga suasana belajar di kampus terasa nyaman dan menyenangkan.

“Saya berharap semoga STIE Pasundan kedepannya semakin maju, akreditasi institusi semakin baik, mahasiswanya semakin berprestasi dan lulusannya dapat memberikan peran bagi perkembangan bangsa,” tandasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago