Categories: PASBANDUNG

Disabilitas Netra Bandung Minati Jualan Online

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Komunitas tuna netra di Kota Bandung yang tergabung dalam  Interpreneur Disabilitas Netra (IDN), menginginkan kaum tuna netra bisa sejajar dengan orang normal lainnya.

“Kami berusaha agar kami mempunyai kedudukan sejajar dangan orang-orang normal dan membuktikan kami bisa punya usaha,” ujar Ketua IDN, Hadi Hidayat, Senin (6/5/2019).

Hadi mengatakan, sekarang IDN melakukan kegiatan jual beli online lewat whatsapp. Untuk sementara barang yang diperjual belikan seperti fashion, acsesories HP, sepatu dan lain sebagainya.  “Sekarang, kami memiliki anggota 106 orang,” tambahnya.

Para anggota bisa melakukan transaksi jual beli, juga bisa berjualan, di media sosial masing- masing.

“Untuk yang berjualan di media sosial masing-masing, bisa lewat facebook dan instagram. Tapi kalau kami para anggota berkomunikasi lewat whatsapp,” papar Hadi.

Ke depan, IDN ingin memiliki aplikasi sendiri. Untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi mengenai barang yang dijual.

“Karenanya, kami akan meminta Pemkot Bandung untuk membantu kami. Kabarnya pemkot akan membantu kami setidaknya dari sisi perizinan. Setelah legalitas dimiliki, baru kemudian memikirkan tentang aplikasi,” paparnya (put)

admin

Recent Posts

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

32 menit ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

46 menit ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

2 jam ago

372 Mahasiswa Magister dan Doktor Pascasarjana Unpas Ikuti Matrikulasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 372 mahasiswa program Doktor dan Magister Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) mengikuti…

2 jam ago

Persib Diguncang Kabar Pemain Intimidasi Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Beredar kabar pemain Persib ada…

3 jam ago

Harga Pangan Bervariasi: Ayam dan Cabai Turun, Bawang Melonjak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Sabtu (21/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti daging ayam ras,…

4 jam ago