Categories: PASBANDUNGPASBISNIS

Terbakar 24 Jam, Pasar Kosambi Kembali Beroperasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSempat tutup akibat terbakar, Pasar Kosambi Jalan Ahmad Yani mulai kembali beroperasi sejak Selasa (28/5/2019), kini pedagang terdampak kebakaran sudah menempati Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) area yang menjadi TPPS yaitu di halaman parkir dan sektor kiri bangunan.

“Kami dari TPID (Tim Pemantau Inflasi Daerah) ingin menguatkan dan memberi dorongan kepada PD Pasar agar TPPS bisa beroperasi dan aktivitas jual beli bisa berjalan,” Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Bandung Erik M. Ataurik, sebelumnya Erik juga sempat meninjau Pasar Kosambi.

Sementara itu Kepala PD Pasar Bermartabat Andri Salman menyebutkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan para pedagang terdampak kebakaran di Pasar Kosambi.

“Kita sudah siapkan lahan untuk TPPS, dan pedagang juga sudah mengambil undian untuk lapak (meja untuk) berjualan mereka.  Kemudian mereka juga sudah memesan dagangan dari produsen,” papar Andri.

Adapun barang dagangan dari produsen mulai masuk ke Pasar Kosambi pada Senin (27/5/2019) malam hingga Selasa (28/5/2019) dinihari. “Seperti sayuran misalnya, itu masuk malam,” ujar Andri.

Adapun proses perbaikan bangunan Pasar Kosambi agar bisa digunakan kembali sebagaimana mestinya masih menunggu beberapa tahapan mulai dari uji struktur beton sampai pembenahan lainnya yang terfokus pada area semi basemen.

“Oleh karenanya, untuk memudahkan akses, lahan parkir dan beberapa sektor gedung dijadikan TPPS sampai bangunan pasar dapat digunakan kembali,” sambung Andri.

Selanjutnya, Andri juga memastikan seluruh kebutuhan pokok masyarakat utamanya di Pasar Kosambi stabil dan aman. “Insyaallah dalam kondisi aman,” tuturnya. (put)‎

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago