Categories: HEADLINEPASPENDIDIKAN

Beda Aturan, SMAN 9 Sosialisasikan PPDB ke Warga Sekitar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMAdanya aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 ini, membuat sekolah harus turun tangan untuk melakukan sosilisasi ke warga sekitar.

Seperti yang dilakukan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Bandung yang menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 kepada warga Kecamatan Cicendo di Aula SMAN 9 Bandung, Jln. Suparmin No. 1A, Kota Bandung, Jumat (14/6/2019).

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai pelaksanaan PPDB tahun ini. Karena sistem dan cara yang sangat berbeda dengan tahun lalu yang akhirnya terjadi kerisauan di masyarakat. Sehingga, perlu dilakukan sosialisasi secara menyeluruh,” ucap Ketua Panitia PPDB SMAN 9 Bandung, Tanu Patrayana.

Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya mengundang seluruh organisasi masyarakat di seluruh enam kelurahan di Kecamatan Cicendo. Seperti, kesejahteraan sosial dan pelayanan masyarakat tingkat kelurahan serta diikuti beberapa orang tua siswa yang anaknya akan mengikuti PPDB tahun ini. Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Kecamatan Cicendo, Aa Nurullah.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini, diharapkan kesejahteraan sosial di masing-masing desa dapat menyampaikan kembali penjelasan ini kepada warga di sekitar,” ujarnya.

Selain membuka forum dengan masyarakat, pihaknya pun telah menyosialisasikan kegiatan tahunan tersebut melalui berbagai media. “Kita juga sudah memublikasikan program ini secara masif, baik melalui baliho maupun media sosial resmi sekolah,” katanya.

Setelah melakukan sosialisasi, lanjut Tanu, para calon peserta didik dan orang tua  bisa memanfaatkan layanan informasi yang telah dibuka oleh pihak sekolah. “Hari ini pun, mereka bisa langsung menyimulasikan proses pendaftaran. Seperti, mengetahui titik koordinat dan jarak antara sekolah dengan rumah peserta didik,” jelasnya.

Salah seorang calon peserta didik, Siti Khopifatunnufus mengatakan, dirinya mendapat banyak pemahaman mengenai PPDB setelah mengunjungi pusat informasi di sekolah. Ia yang datang bersama ibunya telah mempersiapkan seluruh persyaratan yang harus dibawa. “Insya Allah sudah siap dan optimis bisa diterima di sini,” tuturnya. (*/tie)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago