Categories: HEADLINEPASBANDUNG

11 Juli Jalan Sukajadi Bakal Satu Arah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bekerjasama dengan Polrestabes Bandung, malakukan mengujicoba rekayasa Jalan Sukajadi.

“Jadi rekayasa jalan yang kami berlakukan adalah Jalan Sukajadi yang akan diberlakukan satu arah,” ujar Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo, kepada wartawan, Selasa (4/7/2019).

Bayu mengatakan, diberlakukannya satu arah ini, lantaran semakin banyaknya jumlah kendaraan melewati jalan tersebut, sementara ruas jalan tidak bertambah.

“Kami melihat, di jalan Sukajadi ini, sering terjadi kemacetan. Terutama dari siang sampai malam hari, sehingga kami menilai perlu adanya rekayasa jalan,” papar Bayu.

Satu arah yang diberlakukan di JL Sukajadi, adalah ke arah Lembang. Sementara dari Lembang menuju Bandung, bisa melewati JL Cipaganti dan JL Cihampelas.

Kemacetan yang terjadi di sekitaran jalan Sukajadi, diantaranya diakibatkan banyaknya PKL, banyaknya persimpangan, ditambah dengan parkir liar.

“Karenanya setelah direkayasa nanti, akan kita upayakan agar jalan hanya dipakai untuk lalulintas kendaraan. Untuk tempat parkir bisa mencari di titik-titik yang disediakan,” papar Bayu.

Sementara untuk PKL, Bayu mengatakan akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bandung, untuk melakukan sesuatu yang penataan.

“Ya, kita berkoordinasi lah, untuk menciptakan lalulintas Kota Bandung lebih baik dan nyaman,” terangnya.

Rekayasa jalan ini, lanjut Bayu, direncanakan diberlakukan mulai 11 Juli dan pada 18 Juli akan ada evaluasi.

Sementara itu, Kepala Seksi Manajemen Transparansi, Dishub Kota Bandung, Sultoni mengatakan, sebagai antisipasi buangan arus lalulintas akibat dari rekayasa jalan ini, akan diperhatikan persimpangan JL Sukajadi-JL. Cokroaminoto dan JL Cipaganti-JP Pasteur.

“Yang harus kita perhatikan, adalah jalan-jalan kecil, yang mungkin akan macet sebagai imbas dari pengalihan arus ini,” terangnya.

Disinggung mengenai jalur angkutan umum, Sultoni mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Pada intinya, mereka setuju dengan pengalihan jalur ini. Walau mungkin, nantinya mereka meminta untuk ada evaluasi lagi,” terangnya.

Menurut Sultoni, setidaknya ada 11 jalur angkutan umum yang seyogyanya melewati arus lalulintas ini. Diantaranya, Cicaheum – Ledeng, Margahayu – Ledeng, dan Sukajadi  – Cipagalo. (Put)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago