Ternyata di SMAN 5 Bandung Ada 3 KK Bermasalah, Dua Didiskualifikasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTernyata di SMAN 5 Bandung bukan hanya satu siswa yang saat mendaftar menggunakan Kartu Keluarga (KK) bermasalah, ternyata panitia PPDB SMAN 5 Bandung menemukan tiga KK bermasalah.

“Dari tiga kasus KK bermasalah ini semua jenisnya berbeda-beda, ada yang menggunakan KK di alamat tertentu tanpa izin kepada kepala keluarganya, menggunakan KK bodong serta menggunakan alamat kantor hokum,” jelas Wakil Kepala Sekolah bidang Humas dan PPID, Eka Harijanto M,Pd, yang ditemui Pasjabar, di SMAN 5 Bandung, Selasa (9/7/2019).

Ia menyebutkan, untuk kasus pertama sebetulnya, disdukcapil memperbolehkan seseorang menitipkan namanya dalam KK, meskipun bukan saudara namun harus seizin dari kepala keluarganya,

“Sementara pendaftar yang pertama ini tidak ada izin sehingga kami diskualifikasi,” jelasnya.

Untuk kasus kedua, Eka menyebutkan bahwa memang pendftar menggunakan KK bodong dan tentunya sekolah langsung mendiskualifikasi.

“Kasus yang ketiga,  saat cek ke lapangan diketahui bahwa KK nya asli. Dan kami pun berkesemimpulan menerima karena ada melampirkan surat keterangan dari  kelurahan.  Namun kemudian muncul laporan bahwa bahwa data tidak sesuai dengan fakta yakni menggunakan rumah seorang pengacara, nah dari sini akhirnya kami melakukan penelusuran,” terangnya.

Eka mengungkapkan bahwa setelah proses panjang bersama ombudsman dan pleno, ombudsman memberikan rekomendasi kepada tim investigasi PPDB.

“Dan sudah ada hasil terbaru apakah siswa tersebut tetap diterima ataupun didiskualifikasi, surat keterangnnya sudah diterima oleh orang tua pendaftar pada hari ini, Selasa (9/7/2019) pukul sepuluh siang tadi,” jelasnya.

Namun meski demikian, sekolah menyebutkan jika pihaknya tidak bisa memberitahukan kepada media hasil rekomendasi dan kemutusannya itu. “Untuk hasilnya kami  belum bisa menginfokan kepada khalayak, juga media,” ungkapnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Forum Pemuda dan Mahasiswa Islam Jabar Gelar Aksi Dukung Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Mahasiswa Islam (FPMI) Jawa Barat…

54 menit ago

Pj Gubernur Jabar Minta DPRD Dukung PPDB Transparan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta dukungan DPRD Jabar dalam pelaksanaan…

3 jam ago

Gagal Konstatering Lahan, Pengacara Ahli Waris Geram

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Pengadilan Negeri (PN) Bandung dan tim hukum ahli waris kembali gagal melakukan konstatering…

4 jam ago

Pj Gubernur Jabar Datangi Lokasi Longsor Gununghalu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Hingga hari ke tiga, akses jalan yang menghubungkan dua kabupaten yakni Kabupaten Bandung…

5 jam ago

Pj Bupati Cirebon Resmi di Lantik, Ini pesan Bey Machmudin

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Pejabat Bupati Cirebon yang dijabat oleh Wahyu Mijaya kini sudah resmi di lantik…

6 jam ago

Direktur Pascasarjana Unpas Ingin Calon Wisudawan Jadi Pionir Perubahan

*) Pelepasan 183 Calon Wisudawan Pascasarjana Unpas BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Direktur Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas)…

7 jam ago