Categories: PASPENDIDIKAN

MPLS SMA Pasundan 7 Bandung Membentuk Siswa Kreatif, Berdaya Saing Tinggi

ADVERTISEMENT

BANDUNG. WWW.PASJABAR.COM — Membentuk siswa yang kreatif dan berdaya saing tinggi, pengkuh agamana, luhung elmuna, jembar budayana, adalah tema dari kegiatan MPLS SMA Pasundan 7 Bandung yang terletak di Jl. Kebon Jati No.31, Andir, Bandung.

Kepala Sekolah SMA Pasundan 7 Bandung, Drs. H Wawan Herdiwan. MM. mengungkapkan  bahwa diharapkan siswa-siswi yang dididik di sekolah pada akhirnya akan memiliki jiwa yang nyunda, nyantri, nyakola, nyantika dan nyatria.

“Ada 87 siswa yang diterima di SMA Pasundan 7 Bandung  yang kami bagi ke dalam tiga kelas dengan mengoptimalkan para guru untuk memberikan pelayanan terbaik bagi siswa, dengan mengutamakan pendidikan karakter, menjadi anak yang shaleh dan shalehah serta pribadi yang mandiri,” ujarnya kepada Pasjabar, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan MPLS yang dimulai dari Senin-Jum’at (15-19/7/2019) diisi dengan berbagai kegiatan, beberapa diantaranya melibatkan  kepolisian agar siswa tertib berlalu lintas, puskesmas untuk memberikan penyuluhan seputar kesehatan, BNN sebagai kampanye anti narkoba, dan lainnya agar membentuk mentalitas siswa yang baik.

“Tidak ketinggalan, hal penting lainnya adalah meningkatkan jiwa  wirausaha dalam diri siswa dengan cara memberikan ulasan, pengajaran dan motivasi yang bisa dimulai dari hal-hal terkecil. Dengan  keberanian untuk terus belajar,” tandasnya.

Wawan menambahkan, jiwa wirausaha akan membuat siswa lebih kreatif atau dalam istilah bahasa sunda yaitu “singer” yang bermakna kemandirian.

“Disamping itu kami juga menanamkan budaya Silih asah, silih asih dan silih asuh. Dengan teknologi dan perkembangan budaya yang semakin maju bagaimana siswa tetap dapat memiliki moral, yang mencintai budaya dan seni,” tandasnya.

Kepala SMA Pasundan 7 Bandung. (tan/pasjabar)

Siswa siswi SMA Pasundan 7 Bandung, lanjut  Wawan harus menjadi matahari atau sinar yang mampu menyinari  dirinya dan juga orang lain, dengan segala manfaat dan kebaikan yang dimiliki.

“Namun tentu, sebelum menyinari yang lain harus mampu menyinari diri sendiri, yaitu dengan cara memperkaya diri dengan ilmu, belajar tiada habisnya,” tandasnya.

Di masa kini, kompetensi menjadi hal yang penting, standar semakin tinggi dan setiap orang harus memiliki skill yang dibutuhkan, oleh karena itu SMA Pasundan 7 Bandung bertekad untuk menghasilkan siswa yang memiliki daya saing kedepannya.

“Semoga SMA Pasundan 7 akan semakin baik dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam segala hal dan dapat semakin mensejahtrakan guru dan civitas akademik,” ujarnya. (Tan)

 

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago