Ini Dia SIM Penabrak Petugas Polisi yang Viral

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBeberapa waktu lalu, seorang anggota polisi hampir saja kecelakaan karena mencoba menahan kendaraan yang menolak di tilang di jalan Dokter Cokroaminoto, Bandung.

Aksi polisi yang ditabrak oleh pengendara mobil tersebut terekam kamera warga dan viral di dunia maya. Ternyata sosok yang menabrak polisi hingga hampir celaka tersebut akhirnya diamankan dan berikut Surat Ijin Mengemudinya (SIM) pengendara nekat tersebut.

Dari data yang dihimpun, sosok penabrak tersebut adalah seorang pria dan bukan merupakan warga Bandung. Dari SIM yang ada si penabrak masih berstatus pelajar.

Sementara itu, dalam rekaman video tersebut, kejadian terjadi pada Kamis (25/7/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu anggota polisi lalulintas berusaha menghentikan mobil Plat B yang melanggar lalulintas, namun pengemudi tetap melajukan kendaraan hingga Brigadir Doris berusaha menahan hingga menaiki kap mobil sejauh 100 meter.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo membenarkan kejadian nekat pengemudi tersebut.

“Saat itu, dua anggota kepolisian dari Sektor Cicendo tengah melakukan pengaturan lalulintas di kawasan jalan Dokter Cokroaminoto atau yang lebih dikenal dengan jalan Pasirkaliki. Kedua polisi kemudian melihat sebuah mobil yang dikendarai oleh CC, yang ternyata warga Jakarta, dia melanggar traficlight. Namun saat dihentikan oleh polisi pertama, mobil terus melaju kencang. Polisi yang berada didepannya yakni Brigadir Natan Doris, berusaha menghentikan dengan menahan mobil bagian depan, tetapi mobil tidak mau berhenti, hingga Brigadir Natan Doris, naik ke kap mobil sambil terbawa hingga 100 meter,” tuturnya.

Ia menyebutkan jika mobil ber plat B itu baru bisa terhenti setelah Brigadir Natan terlihat kelelaham dan nyaris terjatuh.

Kejadian tersebut pun kemudian direkam salah satu warga dan menyebarkannya di dunia maya hingga viral.

“Setelah itu, Brigadir Doris menindak pengemudi sesuai aturan dan kemudian melakukan penindakan dengan menahan SIM pengemudi,” tegasnya.

Ia mengatakan sejauh ini surat-surat kendaraan tersebut lengkap, namun belum diketahui apa yang menjadi kenekatan CC dalam aksinya itu, masih didalami pihak Polrestabes Bandung.

Sementara itu, Brigadir Natan Doris tidak mengalami luka, dia juga telah dimintai keterangan atas perisiwa tersebut. (ave)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago