Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Persib di Permalukan Bali United di Si Jalak Harupat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTren positif Persib Bandung hancur. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019), Persib kalah 0-2 oleh Bali United.

Gol kemenangan Bali United diciptakan Stefano Lilipaly di awal babak pertama. Sedangkan gol kedua dicetak Ilija Spasojevic saat injury time babak kedua.

Atas kemenangan itu, Bali United kokoh di posisi kedua klasemen dengan 22 poin. Sementara Persib tertahan di peringkat 10 dengan raihan 13 poin.

Kekalahan itu cukup miris bagi Persib. Sebab, Persib tampil di depan sekitar 23 ribu Bobotoh. Itu untuk pertama kalinya Persib disaksikan Bobotoh sebanyak itu dalam laga kandang di Liga 1 2019.

Jalannya pertandingan

Persib mencoba bermain menekan begitu peluit kick off dibunyikan wasit. Serangan melalui sektor sayap jadi andalan.

Tapi, Bobotoh dibuat terhenyak pada menit kedua. Serangan balik cepat Bali United diakhiri gol yang dicetak Stefano Lilipaly. 1-0 tim tamu unggul atas Persib.

Gol itu terjadi melalui skema serangan balik cepat memanfaatkan kesalahan Bojan Malisic dalam menyapu bola. Bola lalu dikuasi Spaso. Ia lalu mengirim umpan pada Paulo Sergio.

Paulo kemudian mengirim umpan terukur pada Lilipaly. Dengan mudah, pemain naturalisasi itu menceploskan bola ke gawang Persib.

Dalam kondisi tertinggal, Persib meningkatkan serangan dengan mengandalkan kecepatan pemain sayap. Tapi, permainan Persib dihadapi Bali United dengan permainan terbuka.

Lilipaly kembali memberi ancaman pada menit kesembilan. Usai menggocek bola, ia melepas sepakan keras. Sial, bola melenceng dari sasaran.

Giliran Paulo Sergio memberi ancaman pada menit 12. Lepas dari jebakan offside, ia sempat menggiring bola di kotak penalti kemudian melepas tembakan. Tapi, bola terlalu mudah ditangkap I Made Wirawan.

Persib berusaha keras membalas gol, salah satunya melalui sepakan Kim Kurniawan pada menit 16. Tapi, berbagai upaya itu tak membuahkan hasil.

Begitu juga upaya Esteban Vizcarra pada menit 19. Menerima umpan dari Febri, Vizcarra menggiring bola dan mengakhiri dengan sepakan. Bola melenceng dari sasaran.

Semenit berselang, umpan terobosan Rene Mihelic disambut Ezechiel di kotak penalti dan langsung melepas tembakan. Lagi-lagi, bola tak mampu dikonversi menjadi gol.

Menit 31, Bali United nyaris menggandakan keunggulan saat salah seorang pemainnya menanduk bola. Beruntung bagi Persib, bola membentur mistar gawang bagian atas.

Menit 40, kemelut terjadi di kotak penalti usai Febri mengirim umpan silang. Sial, Ezechiel dan Vizcarra tak mampu menceploskan bola ke gawang lawan. Berbagai serangan hingga akhir babak pertama pun tak berbuah hasil. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Di babak kedua, Robert Rene Alberts menarik kiper I Made Wirawan yang mengalami cedera. Posisinya digantikan kiper muda M Aqil Saviq. Itu merupakan debutnya sejak bergabung dengan Persib.

Peluang pertama didapat Persib di babak kedua lewat tandukan Ezechiel pada menit 50. Sial, bola hanya melintas ke kanan gawang. Menit 57, giliran Febri melepas sepakan melengkung. Kali ini, bola ditepis kiper Wawan Hendrawan.

Untuk mengejar gol, Persib melakukan dua pergantian selanjutnya, yaitu Ghozali Siregar dan Abdul Aziz menggantikan Esteban Vizcarra dan Henhen Herdiana. Gaya serangan Persib pun lebih variatif. Tapi, Bali Tetap memberi perlanan sengit dan menyulitkan Persib.

Menit 75, Bali United nyaris mengandakan skor usai Stefano Lilipaly melepas sepakan akurat dari luar kotak penalti. Aqil sukses menepisnya sekaligus jadi tepisan pertamanya di laga itu.

Serangan tertata Persib pada menit 79 diakhiri sepakan Rene Mihelic. Lagi-lagi sial, bola tak mampu menembus gawang Bali United.

Serangan demi serangan pun terus dilancarkan Persib. Tapi, pertahanan Bali United tampil kokoh. Selain itu, beberapa pemain juga terlihat mudah terkapar di lapangan. Kiper Wawan Hendrawan juga beberapa kali terlihat berakting kesakitan meski hanya besentuhan sedikit dengan pemain Persib.

Gol! Di tengah upaya menyamakan skor, petaka justru kembali datang untuk Persib. Ilija Spasojevic mencetak gol pada injury time, tepatnya menit 93.

Sebuah serangan balik cepat diakhiri crossing Fadil Sausu. Spasojevic yang ada di mulut gawang pun sekali menyontek mampu membuat bola bersarang di gawang.

Usai mencetak gol, Spaso tidak melakukan selebrasi. Ia hanya memperlihatkan gestur minta maaf dengan menempelkan kedua telapak tangannya ke atas. Itu jadi bentuk permintaan maaf Spaso kepada Persib yang merupakan mantan klubnya dan juga Bobotoh.

Bali United pun akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Bagi Persib, kekalahan itu merupakan kekalahan keduanya di kandang pada musim ini.

Susunan pemain

Persib: I Made Wirawan (GK) (45′ Aqil Saviq), Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Henhen Herdiana (71′ Abdul Aziz), Kim Kurniawan, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra (70′ Ghozali Siregar), Febri Hariyadi, Ezechiel Ndouassel

Bali United: Wawan Hendrawan (GK), Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Dias Angga (59′ Andhika), Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadil Sausu, Ilija Spasojevic, Fahmi Al Ayubi (68′ Irfan Bachdim), Stefano Lilipaly.(ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago