Categories: PASBANDUNGPASBISNIS

Wah, Masakan Kaya Rempah-Rempah Khas Mongolian

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Rempah-rempah menjadi bumbu yang membuat makanan terasa enak di lidah. Baik rasa manis, asin, gurih semuanya menjadi paduan yang melengkapi olahan para juru masak di seluruh dunia.

Begitu pula dengan Malatang, yang merupakan makanan khas mongolian yang sudah masuk ke dalam warisan budaya UNESCO dari China.

Salah satu resto penyaji makanan malatang yang ada di Bandung adalah Malatang Hotpot & bbq  Golden Monkey, yang diracik dengan rempah pilihan sehingga memberikan sensasi yang wah.

“Saya membuka resto ini awalnya karena hobi, disamping itu ada saudara yang membuka resto khusus makanan chinees food, sehingga saya terinspirasi untuk membuka menu hotpot dam Bbq Mongolian dengan saus Mala pertama di Indonesia,” terangOwner dari Malatang Hotpot & Bbq, Deza Apriana Subangkit beberapa waktu lalu.

Deza mengungkapkan bahwa Malatang Hotpot & Bbq Golden Monkey pertama kali dibuka pada tahun 2017 di kawasan Jalan Jendral Soedirman dan saat ini membuka cabang baru di Paskal Food Market, Jalan Pasir Kaliki No 23, Kota Bandung sejak Februari 2019.

“Malatang sendiri merupakan sup yang isinya beragam dengan diberi rempah-rempah mulai dari rasa Low, medium, strong, hingga extrem,” jelasnya.

Deza melanjutkan bahwa pada awalnya banyak masyarakat yang belum mengenal malatang, namun ia pelan-pelan memberikan edukasi, tentang keunikan dan kesehatan dari mengkonsumsi malatang, terlebih rasa  gurih, asin, maupun pedas semuanya berasal dari rempah tanpa menggunakan micin atau MSG sedikitpun.

Selain malatang hotpot, BBQnyapun memiliki keunikan dengan menggunakan Saos mala yang terdiri dari 18 rempah-rempah pilihan yang mana 30 persen merupakan rempah dari Indonesia, dan 70 persen merupakan rempah dari cina, yang kemudian diekstrak hingga akhirnya menjadi saus.

“Untuk Hotpot mulai dari daging sapi, seafood udang dan cumi, tahu, sayur, selada air dan sawi putih, jamur dan frozen bakso baksoan, steak crab, chekua, bakso salmon dan lainnya,” ulasnya.

Adapun untuk rempah meliputi bawang putih, cengkeh, andaliman anista, biji mala dan lainnya.

“Bukan hanya enak, tapi menu hotpot kami juga memberikan kesehatan untuk menghangatkan badan, dan untuk yang sedang flu dan masuk angin dapat membuat badan menjadi lebih rileks,” terangnya.

Operasional Malatang Hotpot Golden Monkey dibuka setiap hari pada pukul weekday 10.00-11:30 WIB. dan weekend 10:00-00:30 WIB. (Tan)

admin

Recent Posts

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

1 jam ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

2 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

3 jam ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

4 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

5 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

6 jam ago