Categories: PASBANDUNG

PSI Enggan Berkoalisi di DPRD Kota Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMeski tak dapat membentuk fraksi sendiri di DPRD Kota Bandung, namun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) enggan berkoalisi dengan partai besar.

“Kami inginnya bisa membentuk fraksi terpisah, bersama PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan PPP (Partai Persatuan Pembangun,),” ujar salah seorang anggota DPRD Kota Bandung dari PSI, Yoel Yosaphat, kemarin.

Meski demikian, hal tersebut masih di harus dibicarakan dengan PKB dan PPP, juga dengan  pusat.

Yoel sendiri menjadi anggota DPRD Kota Bandung beserta dua rekan lainnya, yaitu Erick Darmadjaya dan Christian Julianto Budiman dari partai PSI.

Dikonfirmasi terpisah, salah seorang anggota DPRD Kota Bandung dari PKB Erwin, mengatakan, pihaknya memiliki dua opsi untuk urusan fraksi ini. “Nanti kita lihat lobi-lobi politiknya,” ujar Erwin.

Meski secara ideologi PSI dan PKB berbeda, namun Erwin mengatakan, tidak masalah bergabung dalam satu fraksi asal memiliki visi dan misi yang sama.

Sementara itu, anggota DPRD dari PPP Yusuf Supardi mengatakan, pemilihan fraksi merupakan kewenangan pusat. “Bahkan saya tidak bisa memberikan, masukan,” terangnya.

Jika pusat sudah menentukan pilihan, maka Yusuf mengaku harus fatsun terhadap keputusan pusat. “Kalau untuk urusan pembagian komisi baru nanti ditentukan fraksi,” ungkapnya. (Put)

 

admin

Recent Posts

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

16 menit ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

1 jam ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

2 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

3 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

4 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

4 jam ago