Categories: PASBANDUNGPASBISNIS

Ngerujak Rasa Bakso Lengkap Pedas, Asam Manis dan Gurih…

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Rujak biasanya identik dengan buah-buahan, tapi kali ini ada yang berbeda dengan Rubaci alias rujak bakso aci. Dimana bakso dirujak dengan bumbu lengkap dengan rasa pedas, manis, gurih yang membuat penikmat makanan tidak akan kecewa.

Owner dari Rubaci, Amanda Treeshasanti mengungkapkan bahwa Rubaci mulai ia rintis sejak tahun 2016.

Dimana pada awalnya Amanda  sebagai penggemar bakso merasa kurang puas dengan sajian bakso yang biasa dimakan karena bumbunya kurang lengkap. Dari sana ia bersama kakaknya berpikir untuk melakukan inovasi dengan membuat sajian bakso yang memiliki bumbu lebih lengkap ditambah kacang, dan tetap terasa Pedas dengan asam manisnya.

“Jenis bumbunya rujak, untuk baksonya sendiri kami menggunakan daging sapi, ditambah pula dengan siomay, tahu dan batagor kering. Untuk Aci teksturnya lebih kenyal dan lembut sehingga terasa nikmat ketika dikunyah,” jelasnya.

Adapun jenis rujak bakso bervariasi mulai dari ada yang polos,  keju klonjotan hingga yang paling difavoritkan adalah jando kembang.

“Untuk Satu porsinya terdiri dari 2 bakso isi jando, 5 bakso tulang rangu, kerupuk batagor, siomay tahu, taburan kacang tanah. Dan untuk kepedasannya buat terpisah dengan ditambahkan taburan cabai yang tersedia,” ulasnya.

Untuk bahan Amanda mengulas bahwa bahan-bahan yang ada direbus terlebih dahulu lalu dikukus  agar cita rasanya tetap terjaga.

“Bakso yang kami buat berasal dari bahan tetelan sapi berkualitas tinggi dengan komposisi yang sesuai, dan dibuat kecil-kecil agar pas saat memakannya dalam sekali suapan,”  tambah Amanda.

Adapun untuk kuah rujaknya diolah dari bahan kacang tanah, merica bubuk, gula, terasi goreng, bawang putih,  dan bawang merah. Yang kemudian dihaluskan dan dicampur dengan kecap san saus tomat serta sambal.

“Rujak bakso ini baru pertama di Indonesia dan saat ini kami masih offline store, meski begitu selain di Bandung, pemesanan juga sudah dari berbagai kawasan yang ada di Indonesia mulai dari Jakarta, Pemalang, Surabaya hingga Balikpapan dan kebanyakan reseller yang kontinyu dalam membeli,” jelasnya.

Adapun harga dari Rubaci adalah Rp. 25.000 untuk satu paket yang dikemas dan dapat di cek di intagram @rubaci_rujakbakso (Tan)

admin

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Cukur Maladewa 4 Gol Tanpa Balas

WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia U-20 tampil cemerlang dengan mencetak tiga gol indah dalam waktu lima…

10 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

10 jam ago

Akses Jalan Ditutup Tembok Setinggi 3 Meter, Akses Warga Terganggu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebuah gang di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ditutup tembok. Akibatnya…

10 jam ago

Pemkot Bandung Siap Hadapi Musim Hujan, Fokus Antisipasi Banjir dan Sampah Liar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mempersiapkan berbagai langkah antisipatif untuk menghadapi potensi…

10 jam ago

Peningkatan Produksi Pertanian dalam PKM di Sumedang

SUMEDANG, WWW.PASJABAR.COM -- Dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) program studi…

11 jam ago

Cagub Acep Bertemu Masyarakat Tionghoa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Acep Adang mengawali kampanye politiknya…

11 jam ago