Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Resmi Diperkenalkan, Tiga Pemain Baru Persib Bicara Bahasa Sunda

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Tiga pemain asing baru milik Persib Bandung sudah ada di Bandung. Mereka pun diperkenalkan secara resmi di hadapan wartawan di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019).

Mereka adalah duo Belanda Nick Kippersluis (bek) dan Kevin Kuipers (gelandang/second striker) serta pemain berpaspor Filipina Omid Nazari. Sesi perkenalan dipimpin langsung pelatih Robert Rene Alberts. Hadir juga Komisaris PT. PBB Kuswara S. Taryono dan para asisten pelatih.

“Akhirnya kita mendapatkan tiga pemain baru untuk mengganti tiga pemain asing kita yang dilepas atau kerjasamanya dihentikan. Kami senang mereka sudah ada di sini. Mereka sudah siap dan dapat lampu hijau untuk main di putaran kedua,” kata Robert.

Ketiga pemain itu diikat dengan durasi kontrak 1,5 tahun untuk Nick. Sedangkan Kevin dan Omid dikontrak dengan durasi lima bulan dengan opsi perpanjangan.

Para pemain kemudian diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri satu per satu. Uniknya, mereka mengakhiri sambutan dengan bahasa Sunda.

Omid, ia memperkenalkan diri sebagai pemain berusia 28 tahun yang terakhir bermain untuk Ceres-Negros FC di Liga Filipina. “Saya senang main di tim besar seperti Persib. Mangprang,” ucapnya yang disambut tawa dan tepuk tangan wartawan.

Sedangkan Nick mengatakan berusia 26 tahun, pernah bermain untuk klub elit Belanda ADO Den Haag. Ia juga mengutarakan senang bermain untuk Persib. “Salawasna,” ungkap Nick.

Sementara Kevin mengatakan berusia 26 tahun. Ia lalu mengungkap bisa bermain di dua posisi. “Saya bisa bermain sebagai gelandang dan second striker. Hatur nuhun,” tuturnya.

Ketiganya akan segera didaftarkan Persib ke PSSI saat jendela transfer dibuka akhir Agustus ini. Nick akan memakai nomor punggung 2, Kevin nomor punggung 20, dan Omid nomor punggung 91.

Komisaris PT. PBB Kuswara S. Taryono menegaskan para pemain itu bukan pilihan manajemen. Semuanya adalah hasil rekomendasi Robert Rene Alberts. Manajemen hanya berusaha mendatangkan mereka, termasuk mengurus kontrak dan segala administrasinya.

“Ini rekomendasi pelatih. Kita dari manajemen memberi kepercayaan penuh kepada jajaran pelatih untuk bagaimana caranya tim Persib bisa lebih maksimal,” jelas Kuswara. (ors)

 

admin

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

14 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

15 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

15 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

17 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

18 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

18 jam ago