Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Resmi Diperkenalkan, Ini Sosok Kiper Baru Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung resmi memiliki kiper baru. Sosok yang direkrut adalah Dhika Bayangkara. Eks pemain PS TNI itu terakhir memperkuat PSS Sleman. Tapi, ia mengundurkan diri dari PSS untuk bisa bergabung dengan Persib.

Dhika yang akan memakai nomor punggung 81 dikontrak hingga akhir musim Liga 1 2019 dengan opsi perpanjangan. Ia diproyeksikan untuk memperkokoh sektor kiper yang ditinggalkan M Natshir akibat cedera patah tulang kaki.

“Kita harap mudah-mudahan dengan adanya Dhika performa Persib semakin baik dan dia menjadi penjaga gawang yang andal,” kata Komisaris PT. PBB Kuswara S. Taryono di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

Tim pelatih sendiri menjatuhkan pilihan kepada Dhika karena punya kemampuan yang apik. Selain itu, Dhika masih berusia muda, yaitu 28 tahun. Ia dianggap sosok yang tepat untuk bersaing memperebutkan posisi di tim inti Persib.

Pelatih kiper Gatot Prasetyo mengatakan tidak mudah untuk mendatangkan kiper saat memasuki putaran kedua kompetisi. Sebab, setiap tim pasti ingin mempertahankan pemain terbaiknya. Tapi, berbagai kendala bisa dihadapi dan Dhika akhirnya bergabung ke Persib.

Dengan hadirnya Dhika, Persib kini punya tiga opsi. Sebab, selain Dhika, masih ada sosok I Made Wirawan dan Aqil Savik. “Kita berharap dengan datangnya Dhika di posisi penjaga gawang akan lebih bisa diandalkan untuk (memilih satu dari) tiga kiper,” jelas Gatot.

Sementara itu, Dhika mengutarakan rasa bahagianya bisa bergabung ke Persib. Sebab, ia merupakan pria asli Jawa Barat, tepatnya Kuningan. Persib adalah klub impiannya sejak kecil.

“Menurut saya ini merupakan takdir saya untuk bisa bermain di Persib. Saya bersyukur dan bagaimana cara bersyukur itu saya buktikan dengan memberi seluruh kemampuan untuk Persib,” ungkap Dhika.

Disinggung soal ketatnya persaingan, termasuk jika M Natshir pulih, ia tidak gentar. Ia akan menunjukkan kemampuan terbaik dalam latihan. Saat dipercaya tampil, kemampuan maksimal pun bakal diberikan.

“Semuanya (kesempatan bermain) saya serahkan ke pelatih, nanti beliau yang menentukan. Untuk ke depan, saya berharap mudah-mudahan jodoh dengan Persib panjang,” tutur Dhika. (ors)

admin

Recent Posts

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

1 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

2 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

3 jam ago