Ulang Tahun Chrisye, Google Doodle Pasang Lilin-Lilin Kecil

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMHari ini 16 September 2019, merupakan hari kelahiran sang penyanyi legendaris Indonesis Chrisye. Siapa yang tidak kenal sosok penyanyi Lilin -lin Kecil dan untuk mengenal sang legedaris Google Doodle hari ini menampilkan sosok Chriyse.

Tampak sosok Chrisye dengan rambut sebahu dan memegang gitar menggantikan huruf ‘o’ pada huruf pertama kata Google, selain itu hurup google pun tampak menggunakan lilin seperti salah satu lagu nya Crhriyse ‘Lilin-Lilin Kecil’.

Jika belum tutup usia, Chrisye yang lahir dengan nama Christian Rahadi ini berusia 70 tahun. Namun, Chrisye tutup usia pada 30 Maret 2007, seusai menderita kanker paru-paru.

Meski Chrisye telah tiada, sosoknya yang memiliki vokal halus dengan gaya panggung yang kaku tak tergantikan. Selama berkarier di industri musik Chrisye telah berhasil memproduksi 31 album, di antaranya satu album dengan Guruh Gipsy, 21 album studio, dan sembilan album kompilasi.

Berbagai penghargaan telah diterimanya, seperti mendapat penghargaan sebagai Penyanyi Pop Pria Terbaik pada 1997 dari Anugerah Musik Indonesia (AMI), masuk dalam 150 Album Indonesia Terbaik versi majalah musik Rolling Stone Indonesia, dan dinobatkan sebagai penyanyi dengan penjualan album paling laris salah satunya album Pergilah Kasih pad 1989.

Chrisye juga mendapat penghargaan lifetime achievement award pada1993 dari BASF Awards dan pada 2007 dari stasiun televisi SCTV serta dinobatka Rolling Stone Indonesia sebagai musisi Indonesia terbaik nomor tiga sepanjang masa pada 2011.

Beberapa karya Chrisye hingga kini dijadikan cover oleh berbagai usia seperti lagu ‘Seperti yang Kau Minta’, ‘Kala Cinta Mengoda’, ‘Cintaku’, Sabda Alam’ dan lagu-lagu lain yang juga terkenal. (*/tie)

admin

Recent Posts

Korban Gempa di Cibereum Mulai Mengeluh Penyakit Pasca Bencana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sejumlah warga korban gempa bumi di Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, mulai mengeluhkan…

39 menit ago

Ribuan Warga Masih Bertahan di Pengungsian Gempa Kertasari, Butuh Makanan dan Selimut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Empat hari setelah gempa bumi mengguncang Kertasari, ribuan warga masih bertahan di…

2 jam ago

Ternyata Makassar hingga Sumedang Tercatat Paling Panas di Asia Tenggara!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Analisis terbaru dari Climate Central mengungkapkan bahwa empat kota di Indonesia, yaitu…

3 jam ago

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

4 jam ago

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

15 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

16 jam ago