Categories: PASBANDUNGPASHIBURAN

Lagu Aku Tanpamu, Maizura Ceritakan Kesedihan Akan Kepergian Seseorang

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM — Maizura merilis lagu “Aku Tanpamu” yang mulai bisa dinikmati diseluruh digital music platform sejak 3 Oktober 2019 lalu.

“Lagu Aku Tanpamu merupakan lagu yang bercerita tentang kesedihan akan kepergian atau kehilangan orang spesial yang begitu menyakitkan sampai muncul perandaian jika saja kehidupan masih seperti dulu yang penuh dengan kebahagiaan,” terang penyanyi cantik asal Makassar, Maizura dalam siaran persnya kepada Pasjabar, Jumat (11/10/2019).

Rasa sedih, marah, dan kehilangan pasti  akan terus membayangi jika kita ditinggal pergi oleh orang yang kita cintai. Hal inilah yang coba disampaikan oleh lagu tersebut.

Maizura menceritakan bahwa dirinya sempat menghadapi kesulitan saat harus menghayati lagu tersebut.

“Di lagu Aku Tanpamu ini aku harus bener-bener ngumpulin emosi saat rekaman karena lagu ini penuh dengan emosi yang mendalam. Aku harus mentransfer perasaan sedih dan rapuh melalui suara aku dalam setiap alunan dilagu ini. Emosinya harus pas, gak emosi berlebihan dan gak rapuh banget juga. Jadi untuk  menstabilkan emosi itu sendiri sangat gak gampang,” kata Maizura.

Melalui lagu ini, Maizura ingin menyampaikan pesan bahwa kehilangan itu pasti akan terjadi dalam hidup semua orang. Terlepas dari betapa menyakitkannya kehilangan itu, ada hal-hal yang justru membawa kita menjadi sosok yang lebih kuat dan tegar.

“Life goes on, kita harus bisa survive dihidup ini walaupun ada kepedihan yang mendalam yang terkadang kita belum bisa terima. Itu akan jadi pelajaran yang sangat berharga untuk kita kedepannya”, tambah Maizura.

Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack Film BEBAS yang disutradarai oleh Riri Riza dan diperankan oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Luthesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, sertaBaim Wong.

Penulisan lirik lagu “Aku Tanpamu” dibantu oleh Bianca dan Dimas yang kemudian liriknya mengalami beberapa perubahan menyesuaikan dengan alur cerita film BEBAS oleh Mira Lesmana.(*/Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago