Jawab Tantangan Revolusi Industri 4.0 ASM Ariyanti Bakal Fleksibel

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSebagai upaya menjawab tantangan pendidikan di masa revolusi industry 4.0, Akademi Sekretari dan Manajemen (ASM) Ariyanti akan membuka pembelajaran jarak jauh, melalui kelas karyawan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur ASM Ariyanti, Deni S Hambali M,Si dalam Wisuda XX ASM Ariyanti 2019 di Hotel Grand Mercure, Jalan Setiabudi, Bandung, Sabtu (19/10/2019).

“Sebagai salah satu langkah untuk menjawab tantangan pendidikan di revolusi industri 4.0, lembaga pendidikan ASM Ariyanti harus mulai melakukan perubahan menjadikan pendidikan tinggi yang terbuka, fleksibel dan bermutu,” tuturnya.

Ia mengatakan salah upaya untuk menjadi pendidikan tinggi yang terbuka dan fleksibel itu dengan cara membuka kelas jarak jauh atau pembelajaran jarak jauh melalui kelas karyawan sehingga bisa dilakukan dengan sesuai jadwal mahasiswa yang akan mengikuti pendidikannya.

“Ini sedang kami siapkan mudah – mudahan dalam satu, dua tahun ini pembelajaran jarak jauh Ariyanti bisa terlaksana, karena ini upaya kami membuat kampus kami fleksibel ketika banyak yang ingin mengenyam pendidikan tinggi tapi terbentur waktu dan lokasi,” jelasnya.

Pembelajaran jarak jauh yang sedang dipersiapkan ASM Ariyanti dikatakan Deni yakni Pariwisata, Administrasi Pendidikan, Kesejahteraan Sosial, Program tata Busana dasisi dan tata busana.

Sementara itu, Wisuda ASM Ariyanti melulusakan 224 lulusan dari Prodi Sekretari Eksekutif (5), Sekretaris Public Relation (18), Manajemen Administrasi Akutansi (30), Manajemen Administrasi Perkantoran (39), Manajemen Administrasi Perhotelan  (118), Manajemen Administasi Informatika (4), Manajemen Administrasi Perbankan (10).

Sementara itu wisudawan terbaik diraih, Nadia S. Kalfangare (Sekretaris Eksekutif) dengan IPK 3.66, Dewi Kania Y (Sekretaris Public Relation) dengan IPK 3.93, Heni Wulandari (Manajemen Adm Perkantoran) dengan IPK 3.89, Liana Fransisca (Manajemen Adm, Akuntansi) dengan IPK 3.92, Iman Setiadi (Manajemen Adm Informatika) dengan IPK 3.72 dan Revilla Oktaviani (Manajemen Adm.Perbankan) dengan IPK 3.86.

“Dari lulusan ASM Ariyanti hampir 60 persennya mereka sudah bekerja dan memiliki usaha sendiri, sisanya yang melanjutkan pendidikan,” jelasnya. (tie)

admin

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

9 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

10 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

11 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

12 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

13 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

14 jam ago