20 Anggota Pramuka Kota Bandung Ikuti Jambore Internasional

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSebanyak 20 anggota pramuka Kota Bandung akan mengikuti The 21st National Scout Jambore Thailand 2019 pada 26 Oktober sampai 1 November 2019. Sebelum berangkat ke Chonburi Thailand, mereka dilepas oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Jalan Wastukancana, Sabtu (19/10/2019).

Saat memberi sambutan, Oded mengatakan, pramuka menjadi dasar untuk kepribadian yang lebih baik. Pasalnya, dalam kegiatan jambore akan memperoleh ilmu mengenai sosial, spritual bahkan sikap yang mampu menjaga diri dari perbuatan negatif.

“Harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Kalian harus belajar produktif, kreatif serta Inovatif. Sehingga mampu memecahkan tantang dalam hidup,” ujarnya.

“Tetap semangat, dan jaga nama baik orang tua. Begitu juga Kota Bandung harus memberikan kontribusi yang positif dibidang kepramukaan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu anggota peamuka yang akan mengikuti jambore, Muhammad Khairu menyampaikan siap untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan di Thailand. Fisik dan mental ia siapkan. Juga dukungan orangtuanya menjadi modal utama sebagai semangat.

“Siap ikuti jambore di sana. Orang tua juga mendukung. Yang pasti bisa memanfaatkan kegiatan ini lebih baik,” katanya. (put)

 

admin

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

12 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

12 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

12 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

13 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

13 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

15 jam ago