Deden : Jokowi Harus Memperhatikan Jatah Menteri Dari Jabar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPresiden Republik Indonesia, Joko Widodo harus memperhatikan jatah Menteri dari Jawa Barat, dalam kabinet Jokowi Jilid II.

Hal tersebut diungkapkan pengamat Komunikasi Politik Universitas Pasundan (Unpas), Dr H Deden Ramdan MSi.CICP.DBA, kepada Pasjabar, Selasa (22/10/2019).

“Jokowi harus memperhatikan Menteri dari Jabar, karena selain jumlah penduduknya kedua terbanyak di Indonesia yakni sebanyak 49,02 juta jiwa, potensi industri dan SDM Jabar memberi kontribusi signifikan bagi  penguatan ekonomi negara untuk mendukung pertumbuhan, pemerataan dalam upaya menghadirkan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Deden juga menyebutkan, Kabinet Jokowi – Maruf (Jokowi jilid II.red) dituntut untuk menyelesaikan sejumlah PR yang belum tuntas Nawacita.

“Seperti persoalan revolusi mental yang masih abstrak di tataran implementasi, pertumbuhan ekonomi lima persen yang belum sesuai target,” papar pengajar Pasca Sarjana Unpas ini.

Ia juga menyebutkan, persoalan lingkungan hidup (kebakaran hutan), pengangguran dikalangan angkatan muda dan belum tuntasnya soal BPJS dan persoalan radikalisme serta terorisme menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh Kabinet Jokowi Jilid II.

Oleh karenanya Deden menilai beban masalah yang kompleks tersebut menjadikan Jokowi harus membentuk postur kabinet yang cakap, solid dan visioner.

“Komposisi latar belakang menteri dari parpol dan profesional, sipil dan militer dan dari Indonesia Barat dan Timur serta Nasionalis dan Agamawan memang harus menjadi pertimbangan Presiden kali ini,” tegasnya. (tie)

 

admin

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

6 jam ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

8 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

9 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

10 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

11 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

11 jam ago