Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Laga Persib vs Persija Tak Bisa Digelar, Kapolda Minta Maaf

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi meminta maaf pada Bobotoh. Sebab, pihaknya tidak mengizinkan duel Persib Bandung vs Persija Jakarta digelar di Bandung.

Laga itu harusnya digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada 28 Oktober 2019. Tapi, atas berbagai pertimbangan, laga itu terpaksa tak bisa digelar di Bandung maupun daerah lain di Jawa Barat.

“Saya menyampaikan permohonan maaf, Polda Jawa Barat belum bisa memberikan izin untuk menyelenggarakan pertandingan (Persib vs Persija di Bandung),” kata Rudy di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

Berbagai alasan pun sudah dikemukakan Rudy pada manajemen Persib dan perwakilan Bobotoh dalam pertemuan di Graha Persib. Yang paling dikedepankan adalah adanya kekhawatiran laga akan dimanfaatkan pihak tertentu agar menjadi rusuh.

“Kan sekarang ini sedang ada satu kelompok yang ingin memanfaatkan orang banyak itu menjadi rusuh. Sudah terbukti beberapa kali di Bandung (terjadi rusuh saat demo), iya kan?” ungkapnya.

Jika laga tetap digelar di Bandung, risiko tetap ada meski Bobotoh tak boleh hadir di stadion. Sebab, pasti akan ada Bobotoh yang tetap datang meski tak bisa masuk ke stadion.

“Ini yang jadi perhatian saya untuk menjaga kamtibmas di Bandung dan Jawa Barat. Saya mohon pengertiannya karena saya sudah menyampaikan pertimbangan-pertimbangannya melihat situasi dan kondisi masyarakat di sini,” jelasnya.

Sebagai solusinya, nonton bareng (nobar) akan digelar di Bandung. Salah satu titik yang disiapkan adalah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

Ke depan, jika situasi dirasa sudah kondusif, ia berjanji akan kembali mengizinkan Persib bermain di Bandung. Tapi, untuk sementara, Persib terpaksa harus rela jadi ‘musafir’.

Umuh pun mengapresiasi permintaan maaf dan memahami penjelasan Rudy. Ia berharap secepatnya Persib bisa kembali bermain di Bandung. “Saya mengerti dan sangat-sangat paham sekali. Insya Allah Pak Kapolda sudah janji, besok atau lusa kalau sudah kondusif dan tidak ada masalah di Bandung, sudah tidak akan bertele-tele, pasti diizinkan,” ungkapnya.

Ketua Viking Persib Club Herru Djoko juga mengapresiasi apa yang disampaikan Rudy. “Apresiasi yang sangat besar, Pak Kapolda dengan meminta maaf itu berarti menghargai Bobotoh. Saya juga melihat ke sana, memang kondisinya (di Bandung) kurang bagus. Kami paham dengan keadaan,” tuturnya. (ors)

admin

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

5 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

6 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

7 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

8 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

9 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

10 jam ago